Home

Tuesday, August 27, 2019

Warga Manfaatkan Air Sisa Galian


INDRALAYA, - Meski sudah mendapat bantuan air bersih pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir beberapa hari yang lalu, sebagian masyarakat Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir masih kekurangan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal ini seperti yang dirasakan, Wawan warga Desa Palemraya Darat. Betapa tidak, untuk memenuhi kebutuhan air dirumahnya, dirinya bersama tetangganya memanfaatkan air bekas galian yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Lumayan Pak untuk mandi cuci kakus, kalau untuk minum masih ada dari bantuan BPBD kemarin, kalau habis kami terpaksa beli air galon untuk kebutuhan masak dirumah", tuturnya, Minggu (25/8/19) siang.

Untuk itu, pihaknya berharap selama musim kemarau ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, baik melalui BPBD maupun PDAM Tirta Ogan bisa menyuplai air bersih satu Minggu sekali untuk pihaknya.

"Pastinya Pak, bantuan air bersih sangat kita harapkan, selama musim kemarau ini. Nanti, kalau musim kemarau berlalu, ya paling tidak hujan turun beberapa hari kedepan, sumur kami yang kering bisa terisi kembali", harap bapak tiga anak ini.

Sementara itu, Kepala BPBD Ogan Ilir, Jamhuri mengaku pihaknya siap membantu jika ada warga yang membutuhkan air bersih. "Jadi tugas kita tidak hanya memadamkan api. Jika tidak ada kebakaran lahan, masyarakat kapan saja bisa menghubungi kita jika perlu air bersih", tuturnya.

Hal ini juga katanya, sudah dikoordinasikan terlebih dahulu kepimpinannya. "Saat ini juga, mobil tangki kita masih stanby di kantor Desa Palemraya. Tapi kalau ada kebakaran lahan, baru mobil tengki kita operasikan untuk melakukan pemadaman Karhutla", tukas pria berkacamata ini. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment