Home

Wednesday, August 28, 2019

Membuka Lahan dengan Cara Dibakar, Hengky Warga Desa Beti Indralaya Selatan Diamankan Polisi

Foto : Hengky warga Desa Beti Kecamatan Indralaya Selatan diamankan di Polres Ogan Ilir karena membuka lahan dengan cara dibakar

INDRALAYA, - Aparat Subsatgas II Lidik atau Sidik Satgas Gakkum Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) Polres Ogan Ilir mengamankan seorang pria berinisial Hengky (24), warga Desa Beti Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Ia diamankan karena tertangkap basah membuka lahan dengan cara dibakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari petugas, awalnya petugas melakukan giat Kring Serse atau Patroli Hunting di wilayah Desa Beti, Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir.

Sekitar pukul 5 sore, salah seorang petugas menemukan titik api di Dusun 1 wilayah Desa Beti tersebut.

Saat petugas mendekat ke titik api, mereka mendapati tersangka tengah membersihkan lahan yang sudah terbakar.

Petugas pun melakukan interograsi terhadap tersangka dan saksi-saksi sekitar.

Ketika diinterograsi, Hengky mengakui jika dirinya membakar lahan tersebut untuk membuka lahan yang akan ditanami cabai.

"Terduga pelaku juga menunjukkan barang bukti berupa satu buah korek api gas warna hijau yang disimpan pelaku di dalam saku celana sebelah kanan, satu bilah senjata tajam jenis parang yang sedang dipegang pelaku untuk membersihkan lahan, dan satu ember plastik air untuk memadamkan api," ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Fahrin, Minggu (26/8/19) siang.

Tersangka pun akhirnya diamankan ke Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai hukum yang berlaku berikut barang buktinya.

"Sekarang terduga pelaku sudah kita amankan, berikut barang buktinya," jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment