Home

Saturday, June 22, 2019

Andika-Zhaskia, Bujang Gadis Ogan Ilir



INDRALAYA, – Setelah melalui seleksi penilaian oleh tim juri yang diketuai Jialyka Maharani dalam ajang Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir (BGOI) 2019, akhirnya Andika Prasetya dan Zhaskia Martha Yolanda dinobatkan sebagai Bujang Gadis Ogan Ilir.

Penobatan pasangan ini, usai mengikuti malam grand final yang dihelat Jumat (21/6) pukul 23.30 WIB di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Penentuan kedua pasangan ini menjadi BGOI 2019, setelah selempang dari pasangan BGOI 2018 M Naufal Akrom berpasangan Riska Dwi Putri melingkar di pundak pasangan BGOI 2019.

Zhaskia dan Andika mampu menyisihkan dari 64 perserta 32 Gadis dan 32 Bujang, hingga pada grand final tinggal 6 pasangan finalis untuk beradu bakat dan talenta pada puncak bergensi pemilihan duta wisata dan daerah Bumi Caram Seguguk. Acara dihadiri Sekda Ogan Ilir H Herman, Kadispora Islah Corie S.Pd., M.Si., para asisten dan pejabat OPD lainnya.

Prosesi grand final sendiri diawali dengan 6 pasang finalis melalui mekanisme tanya jawab di hadapan dewan juri, lalu didapatkan tiga pasangan grand finalis Bujang Gadis.

Berdasarkan penilaian dewan juri pada grand final ini, Zhaskia dan Andika dinobatkan sebagai Bujang Gadis Ogan Ilir 2019. Sementara Wakil I Bujang Gadis Ogan Ilir diraih oleh M Dandi Pratama dan Figur Fortuna Istiqomah. Sedangkan Wakil II M M faa’iq Nurfarizi dan Sifa Zaneka.

Kemudian untuk harapan I pasangan Rendho Hermanda dan Nadia Aprisilia, Harapan II pasangan M Zahizan Putra dan Novera Liana, Harapan III Heru Anggara dan Winaya Ovieyanti. Selanjutnya, Fotogenik Amindy Repansyah Oktara dan Putri Salsabila, Juara Favorit M Adib Khalish dan Gita Cahyani.

Kadispora Ogan Ilir Islah Corie mengatakan, pemilihan BGOI 2019 merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mencari duta wisata, duta daerah, yang mampu menggali potensi dalam mengembangkan pariwisata di Bumi Caram Seguguk.

“Mereka ini akan diberikan tugasnya untuk mengenalkan pesona Ogan Ilir”, kata Islah. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment