Home

Wednesday, January 8, 2020

Penampakan Harimau Hebohkan Kampus Unsri

Foto : Ilustrasi harimau

INDRALAYA, - Rabu (8/1/20) Kabupaten Ogan Ilir kembali dihebohkan dengan adanya penampakan harimau, kali ini dikabarkan berada di wilayah Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya.

Berita tentang adanya harimau di wilayah Kampus Unsri tersebut pertama kali tersebar luas melalui grup WhatsApp "TP 2016 Belum Wisuda" yang pesannya berisikan himbauan untuk tidak mengunjungi daerah arboretum.

Arboretum sendiri adalah salah satu tempat atau lahan khusus bagi mahasiswa Jurusan Tanah Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) Kampus Indralaya.


Di Arboretum ini lah menurut salah satu sumber M. Umar Harun Kepala Kebun Riset Pertanian Fakultas Pertanian (FP) Unsri menyebutkan adanya laporan dari salah satu mahasiswa FP Unsri yang sedang melakukan pengamatan kelapa sawit di dalam kebun riset dan mendengar suara auman harimau.

"Pada saat itu salah satu mahasiswa FP Unsri lagi sendiri dan melakukan pengamatan kelapa sawit dan seketika mendengar suara seperti auman harimau, kebetulan keadaan sedang sepi sehingga ia langsung kabur dan segera melapor ke mandor kebun di dalam kampus", jelas Umar.

Umar menambahkan, "Saya mendapatkan laporan tersebut pada Sabtu (4/1/20) siang, dan saat itu juga saya segera perintahkan orang-orang di kebun agar waspada dan akan tetap terus mencari tahu kebenaran berita tersebut", ujarnya.

"Saya menegaskan karena informasi ini sifatnya masih simpang siur, dan juga menghimbau semua pihak yang terkait dengan penelitian di sekitar kebun riset untuk waspada. Serta meminta untuk semua mahasiswa maupun dosen yang melakukan penelitian di area kebun sawit dan karet untuk saat ini distop dahulu sampai keadaan daerah tersebut benar-benar aman", tutup Umar. (Foto : Ilustrasi) @oganilirterkini

Berita : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment