Home

Friday, January 10, 2020

Ini Pengakuan Petani Karet Melihat dan Mendengar Suara Diduga Harimau di Kampus Unsri

Foto : Yusuf, petani Karet yang bekerja di lingkungan Unsri mengaku melihat sosok diduga hewan liar itu, melalui teleskop senapan miliknya Selasa (7/1/20) sore

INDRALAYA, - Polemik kemunculan harimau di Ogan Ilir belum juga reda. Informasi terbaru ada petani yang melihat sosok harimau di lingkungan kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya.

Selain petani itu, ada juga mahasiswa yang mendengar suara mengaum diduga harimau di Kebun Riset dan Penelitan Fakultas Pertanian Unsri.

Yusuf, petani Karet yang bekerja di lingkungan Unsri mengaku melihat sosok diduga hewan liar itu, melalui teleskop senapan miliknya Selasa (7/1/20) sore.

Yusuf mengatakan, awalnya ia hendak menembak ayam Hutan pada Selasa (7/1/20) sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah mendapati lokasi di Kebun Riset tidak ada Ayam Hutan, ia melihat seekor monyet yang kabur ke hutan.

"Di situ saya masuk, 20 sampai 30 meter saya duduk sambil pegang senapan. Terdengar suara hewan berjalan, saya kira babi tapi ga kelihatan. Jadi saya pakai teleskop senapan saya. Dari teleskop itu terlihat badannya, pinggang ke belakang. Membelakangi saya", ujarnya.

Ia mengatakan, "Motif hewan tersebut berwarna hitam loreng kecoklat-coklatan. Meski pun ragu jika yang ia lihat adalah harimau, namun hewan tersebut cukup besar, sebesar Kambing. Kalau harimau mungkin bukan, kalau macan jelas", terangnya.

Ia menyimpulkan, jika yang ia lihat saat itu hewan yang lebih mirip macan dahan. Ia mengaku, baru kali ini melihat hewan tersebut.

"Seperti macan dahan. Malam sering nampak karena kecil seperti Macan Akar. Tapi itu beda seperti Macan Akar", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

2 comments:

  1. pemerintah hrs gerak cepat..jangan nunggu ada korban dlu baru bertindak...

    ReplyDelete
  2. Harus ditindak lanjuti oleh pemerintahan setempat

    ReplyDelete