Home

Monday, June 17, 2019

Turnamen Piala Gubernur Sumsel Cup di Ogan Ilir Resmi Dibuka

Foto : Humas Prov. Sumsel

INDRALAYA, – Kick Off Kompetisi Sepak Bola U20 Piala Gubernur Sumatera Selatan Cup resmi dibuka, kegiatan sendiri secara simpolis dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan sekaligus tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-20 di Lapangan Sepak Bola Tanjung Senai Ogan Ilir, Minggu (16/6/19) siang.

Dalam sambutannya Gubenur Sumsel H. Herman Deru SH mengatakan, "Sangat mengapresiasi atas persiapan dan penyelenggaraan di Kabupaten Ogan Ilir. Kedepan kegiatan seperti ini akan mencari bibit-bibit baru dalam persepakbolaan Sumsel terkhusus kita saat ini mulai membenahi Sriwijaya FC dan tidak menutup kemungkinan nantinya kita berdayakan putra asli yang ada di Sumsel", ucapnya.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam menyampaikan, "Dengan diadakannya Turnamen Sepak Bola seperti ini dapat meningkatkan potensi anak muda berbakat yang ada di Ogan Ilir sehingga Kabupaten Ogan Ilir bisa menghasilkan pemain sepak bola yang bisa dibanggakan pada tingkat nasional maupun internasional", ujarnya.

Adapun peserta Piala Gubernur Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 17 tim yang berasal dari 16 kecamatan dan 17 dari klub di Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel U-20 Hendri Zainudin mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mencetak atlet pesepakbola berbakat, hebat dan profesional, menggelar kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap daerah serta melakukan sosialisasi dengan menggelar turnament sepak bola di Sumsel untuk meningkatkan prestasi sepak bola di tingkat nasional maupun internasional", ujarnya.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, " Untuk para pemain, kita beri batasan usia yaitu U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999, putra asli Ogan Ilir dibuktikan dengan KK, KTP bagi yang sudah punya dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta asli putra Ogan Ilir, sebab ke depan Sumsel khususnya Sriwijaya FC akan memberdayakan pemain asli putra Sumsel”, tegasnya.


Nantinya para pemenang turnamen selain mendapatkan trophy bergilir juga akan mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara I Rp. 19jt, juara II Rp.15jt, juara III Rp.7jt, juara IV Rp.5jt. Sedangkan pemain terbaik Rp.1jt dan top skor Rp.1jt.


Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Danrem Gapo, Kapolres Ogan Ilir, Dandim OKI-OI, Ketua DPRD Ogan Ilir, Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir, Bupati Prabumulih, pejabat Muspida dan Muspika Sumsel dan Ogan Ilir, dan peserta turnamen. (Foto : Humas Prov. Sumsel) @oganilirterkini

Berita / Laporan / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment