Home

Wednesday, July 24, 2019

Annisa Atifa Idap Kanker Tulang, Butuh Bantuan Biaya


INDRALAYA, – Lilis Suryani (34) dan Fikrianto (36), orangtua Annisa Atifa (6), terlihat begitu sedih. Putri kedua pasangan yang tinggal di Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir ini sedang terbaring di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tanjung Senai Ogan Ilir akibat penyakit kanker tulang di bagian paha sebelah kiri yang terus membesar.

Menurut Lilis, derita putrinya ini sudah sejak satu tahun tiga bulan lalu. Penyakit anaknya ini diketahui usai ia bermain perosotan di dekat rumah bersama teman-temannya.

"Saat sedang bermain perosotan tersebut, putrinya terjatuh yang menyebabkan keseleo di bagian paha sebelah kiri, sesudah itu langsung kami bawa ke tukang urut dan sempat sembuh", ujarnya, Rabu (24/7/19).

Setelah itu Annisa kembali beraktivitas seperti biasanya bermain bersama teman-temannya. Pada saat bermain, ia kembali terjatuh dan mengalami keseleo di bagian yang sama.

"Kami kembali bawa ke tempat tukang urut. amun setelah dari sana beberapa hari kemudian tidak ada hasil yang ada terus membengkak. Kami bawa lah ke Rumah Sakit Umum Palembang, dari keterangan dokter disana putri kami ini harus dilakukan tindakan apakah diamputasi atau kemoterapi. Mendengar itu saya langsung minta pulang dari perawatan rumah sakit tersebut, karena bagi saya dua pilihan ini sangat sulit untuk diputuskan", kata Lilis sembari meneteskan air mata.

Setelah pulang dari rumah sakit umum palembang, mencari penyembuhan alternatif yang tanpa operasi atau kemoterapi.

"Melihat tidak ada perkembangan, kaki anak saya kembali bengkak bahkan terus membesar. Lalu kami bawa ke RSUD Tanjung Senai ini dan dari hasil pemeriksaan dokter disini ia divonis mengidap penyakit kanker tulang", terangnya.

Dirinya berharap agar putri bungsunya ini diberikan kesembuhan oleh yang maha kuasa. Selain itu, ia menuturkan dibutuhkan biaya yang besar hingga putrinya sembuh. Sedangkan, ia dan suaminya tak sanggup jika harus sepenuhnya membayar biaya pengobatan di rumah sakit yang semakin hari semakin membengkak.

"Saya berharap putri kami ini diberikan kesembuhan dan kesehatan terus oleh Alllah SWT bisa diangkat penyakitnya dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, saya juga mengharapkan uluran bantuan dari warga maupun pemerintah", harapnya. (Sumber : detiksumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment