Home

Thursday, July 18, 2019

Arwana Terus Tanami KPT Senai, Pemkab Terkesan Cuek

Foto : Karyawan PT Arwana sedang menanam bibit Pohon Bering di pinggiran jalan KPT Senai, dan memagarinya agar terhindar dari gangguan Kerbau dan Sapi

INDRALAYA, - Lagi, lagi, dan lagi pihak PT Arwana Keramik melakukan penanaman pohon disepanjang kiri kanan jalan menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Perusahaan itu seakan tidak bosan, untuk membuat penghijauan di jalan tersebut.

Padahal tiap kali melakukan penanaman, sehari dua hari, bibit pohon yang ditanam tampak berjatuhan dihantam hewan kaki empat macam kerbau dan sapi yang berkeliaran didaerah tersebut. Meskipun sudah dikandang tanamannya, masih tetap saja hancur dihantam hewan tersebut.

Tapi, sayang semangat tinggi yang dilakukan pihak PT Arwana untuk melakukan penghijauan di areal KPT Tanjung Senai, tidak diiringi perawatan yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir. Seakan pihak Pemkab Ogan Ilir terkesan tutup mata dan cuek, seakan masa bodoh mau hidup atau mati tanaman yang ditanam pihak PT Arwana tersebut.

Menurut manajemen perusahaan keramik PT Arwana Citramulia Tbk, Eduar yang turun langsung meninjau para karyawan PT Arwana melakukan penanama ulang bibit pohon disisi kanan dan kiri jalan menuju KPT Tanjung Senai, Rabu (17/7/19), sudah keempat kalinya pihaknya melakukan penanaman ulang pohon dilokasi tersebut.

"Ini yang keempat kalinya kita melakukan penanaman ulang, pertama bibit Pohon Biola Cantik, Cemara Udang, Kamboja, semuanya gagal karena dirusak kerbau dan sapi. Kali ini, kita coba bibit Pohon Bering sekaligus kita kandang, mudah-mudahan bisa hidup tanpa gangguan", tuturnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment