Home

Tuesday, July 23, 2019

Bertepartan dengan Hari Bhakti Adyaksa ke-59, Kejari Ogan Ilir Tempati Gedung Baru di Jalinteng

Foto : Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir baru yang terletak di Jalan Lintas Indralaya - Prabumulih, Indralaya

INDRALAYA, - Kendati belum diresmikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir akhirnya menempati kantor baru.

Hal ini bertepatan dengan perayaan Hari Bhakti Adiyasa ke-59 tahun 2019, di kantor yang beralamat di Jalan Lintas Tengah Indralaya - Prabumulih tersebut, Senin (22/7/19) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir Adi Tyogunawan mengatakan, kantor sebelumnya yang berada di Jalan Lintas Timur Indralaya - Kayuagung sudah tidak bisa menampung banyaknya staff Kejari Ogan Ilir. Dimana, saat ini staff Kejari Ogan Ilir sudah mencapai 52 orang termasuk 18 jaksa dan 19 pegawai Tata Usaha.

"Jadi mulai sekarang kita sudah menempati gedung di sini. Meskipun belum diresmikan", ujarnya usai perayaan Hari Bhakti Adiyasa ke-59 tahun 2019, Senin (22/7/19) pagi.

Gedung tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa ruang Kepala Seksi (Kasi), Kasubbid dan Jaksa Fungsional, plus ruangan-ruangan staff yang dibutuhkan oleh Kejari Kabupaten Ogan Ilir. Termasuk, ruang tahanan Kejari yang berada di sisi belakang gedung.

Bahkan rencananya, di gedung Kejari Ogan Ilir ini juga akan dilengkapi dengan ruang pelayanan terpadu. Sehingga, cukup di satu tempat saja untuk pelayanan beberapa aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Cuma memang ini baru dapat informasi, mungkin 2020 nanti", ungkapnya.

Sementara itu untuk sidang, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pusat. Apakah akan ditempatkan di Gedung baru ini, atau masih akan di Pengadilan Negeri Kayuagung.

"Sampai saat ini kita di Pengadilan Negeri Kayuagung, karena memang Pengadilan Negeri (Ogan Ilir) belum ada. Mungkin ruang yang dulu kami tempati bisa, karena ada selnya, Nanti bisa juga hakim yang datang kemari. Kalau biasanya kita kan bawa terdakwa sama saksi-saksi ke Pengadilan Negeri Kayuagung", terangnya.

Untuk peresmian gedung baru, Adi mengatakan saat ini belum bisa dipastikan. Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, baik tentang waktu maupun pejabat yang akan meresmikan.

"Belum ada petunjuk kapan peresmian gedung ini. Kejaksaan tinggi sudah rapat koordinasi", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment