Home

Tuesday, July 9, 2019

Bupati Ogan Ilir Tebar 20 Ribu Benih Ikan di Serijabo


Foto : Bupati Ogan Ilir dan Kades Serijabo menebar 20 ribu benih ikan

INDRALAYA, - Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam bersama Kades Serijabo, Herian menebar 20 ribuan benih Ikan lele, di kolam ikan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Andalan, kemarin.

Sebelum menebar benih ikan, Bupati terlebih dahulu menggelar dialog langsung dengan sejumlah tokoh, pemuka agama serta masyarakat guna menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk membantu Kepala Desa dalam melaksanakan program pembangunan", kata Bupati.

Diungkapkan Ilyas, bantuan bibit ikan itu merupakan penyelarasaan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Jika ada kritik dan saran tolong disampaikan secara tertulis kepada kepala desa, dan nanti kepala desa langsung menghubungi dinas terkait", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mukhtar Karim (76) salah seorang warga Serijabo meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir agar dapat memberikan bantuan berupa alat pertanian, diantaranya Handtraktor agar pengelolaan lahan pertanian lebih mudah dan cepat.

"Kami minta Pemkab Ogan Ilir dapat memberikan bantuan alat pertanian, agar kami dapat lebih mudah dan cepat dalam mengelola lahan, dan hasilnya juga dapat lebih banyak", harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Serijabo, Herian mengungkapkan, selaku Pemerintah Desa dirinya mengucapkan terima kepada Bupati yang telah mengunjungi desanya dan memberikan bantuan.

"Semoga dengan bantuan bibit ikan ini dapat mengurangi angka kemiskinan, serta dapat menunjang perekonomian keluarga ke depannya", ujarnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment