Home

Monday, July 29, 2019

Inilah Calon Anggota BPD Terpilih Desa Naikan Tembakang Pemulutan Selatan


INDRALAYA, - Meskipun menjadi desa pertama yang melaksanakan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah kecamatan Pemulutan Selatan, pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD di Desa Naikan Tembakang pada, Sabtu (27/719) berlangsung tanpa hambatan, meriah dan demokratis.

Suksesnya pemilihan anggota BPD di Desa Naikan Tembakang ini juga dalam pengamatan di lokasi dapat dilihat dari antusiasnya warga Desa Naikan Tembakang menyalurkan hak pilih mereka.

Tidak hanya antusias warga Naikan Tembakang, warga desa sekitar juga turut dihadiri unsur Muspika Kecamatan Pemulutan Selatan seperti Camat Pemulutan Selatan Haroman, SPd. M.Si., Kasi PMD Mazlan, S.Sos,  Kapospol Sungai Lebung Bripka. Trimadoni, serta beberapa Kepala Desa tetangga.

Proses pemungutan suara ini dibuka sekitar pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Selepas ishoma, pada pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan penghitungan suara hingga kisaran pukul 15.30 WIB. Selama proses pemungutan suara hingga akhir penghitungan suara kegiatan berlangsung tertib tanpa ada kendala yang berarti.

Adapun hasil perolehan suara calon BPD dari masing-masing perwakilan dusun dan kaum perempuan tersebut dapat dilihat dari rincian berikut :

Dapil 1 (dusun 1) :
1. Syarifuddin : 26 suara
2. Dedi Nasution : 40 suara
3. Akbar Tanjung : 44 suara
4. M. Yunus : 63 suara
5. Riyadinata : 93 suara
6. Surya Dinata : 54 suara
Suara tidak sah : 4

Dapil 2 (dusun 2) :
1. Irwanto : 90 suara
2. Marzuki : 99 suara
3. Feri Dinata : 77 suara
Suara tidak sah : 4 suara

Perwakilan Perempuan :
1.  Vera Damayanti : 79  suara
2.  Yulisma Feri : 91 suara
3.  Ratna Dewi : 115 suara
Suara tidak sah : 14 suara

Dari uraian perolehan suara tersebut diketahui 5 calon anggota BPD Naikan Tembakang adalah Riyadinata dan M. Yunus (dapil 1/dusun 1), Marzuki dan Irwanto (dapil 2/dusun 2), serta Ratna Dewi (wakil perempuan).

Menyikapi hasil perolehan suara ini, Kasi PMD Kecamatan Pemulutan Selatan, Mazlan, S.Sos. yang menghadiri kegiatan Pemungutan Suara sejak awal berharap dapat diterima segala pihak.

"Inilah demokrasi, siapapun terpilih itulah yang terbaik. Kiranya dapat diterima seluruh pihak demi kelanjutan roda kelembagaan BPD sebagai mitra kerja Pemerintah Desa untuk 6 tahun ke depan yang lebih baik", ujarnya.

Suksesnya proses pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilihan Anggota BPD Naikan Tembakang ini juga diapresiasi Camat Pemulutan Selatan, Haroman.

"Terima kasih kepada Panitia, Pemerintah Desa dan segenap warga Desa Naikan Tembakang. Pemilihan ini sukses luar biasa, jauh lebih baik dan lebih meriah dari yang dibayangkan", ujar Haroman.

Selanjutnya kepada Kepala Desa se-Kecamatan Pemulutan Selatan lainnya, Haroman selaku Camat berharap agar penyelenggaraan pemilihan hari ini dapat menjadi percontoh bagi desa lainnya yang akan menyelenggarakan kegiatan yang sama.

"Contohlah Desa Naikan Tembakang. Kalau bisa lebih meriah dan menjadi percontohan kabupaten", ungkapnya. (Sumber : matajurnalis.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment