Home

Thursday, July 4, 2019

Intens Informasikan Bahaya Narkoba, Kali Ini BNNK OI Berkeliling di Kecamatan Tanjung Batu

Foto : BNNK OI saat gelar informasi keliling tentang bahaya narkoba di Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (4/7/19)

INDRALAYA, – Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba, Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir terus sebar informasi, termasuk berkeliling ke desa-desa dalam Kecamatan Bumi Caram Seguguk.

Kali ini tim BNNK OI yang diketuai Kurnia Sari selaku fasilitator rehabilitasi BNNK OI, terpantau melakukan kegiatan tersebut di Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (4/7/19).

Saat diwawancarai disela kegiatan ini, Kepala BNNK OI AKBP. Irfan Arsanto melalui Kurnia Sari didampingi rekannya Hendra dan Edi menjelaskan, kegiatan tersebut dinamakan insert content yang bertujuan memberikan informasi ke khalayak banyak akan bahaya narkoba yang selalu mengintai.

Lanjut dia, perlu diketahui di Ogan Ilir ini ada 16 Kecamatan, 14 Kelurahan dan 227 Desa lainnya. Maka sebagai upaya memberikan informasi terhadap bahaya narkoba tersebut, hari ini kita menggelar kegiatan keliling di Kecamatan Tanjung Batu.

"Untuk wilayah lain, kita juga tiap hari terus konsern memberikan informasi tersebut", ujarnya.

Adapun informasi yang disampaikan yang terdengar lewat corong dari tim ini diantaranya, selain melanggar hukum, berkendara dalam pengaruh narkoba dapat menyebabkan kecelakaan, narkoba juga merupakan salah satu pemicu terjadinya tindak kriminal.

"Selain itu, kami juga menghimbau apabila ada anggota keluarga dari masyarakat yang terlanjur menjadi pencandu, untuk tidak segan membawanya ke klinik kita di BNNK OI guna dilakukan rehabilitasi dan diobati. Kemudian apabila ada yang melaporkan adanya transaksi barang haram ini, kita jamin kerahasiaan si pelapor", pungkas dia. (Sumber : beritaanda.net) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment