Home

Saturday, August 24, 2019

Pertamina dan Pemkab OI Resmikan Program Community Development


INDRALAYA, – Pertamina EP Asset 2 Prabumulih bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir meresmikan program Community Develoment pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Indralaya Selatan Ogan Ilir, Rabu (21/8/19).

General Manager Asset 2, A Pujianto dalam kata sambutannya mengatakan, akan mengembangkan visi dan misi bersama masyarakat melalui program yang ada di CSR.

"Ya, kita mempunyai visi dan misi di dalam program CSR ini, seperti di bidang pendidikan dengan menyekolahkan adik-adik kita melalui beasiswa di SKK Migas, mengembangkan usaha kecil dan infrastruktur", katanya.

Ia menambahkan sejauh ini baik masyarakat Desa Burai dan Pemkab OI sangat mendukung program CSR dari Pertamina EP.

"Oleh karena itu kita harus terus melanjuti program-program yang ada di CSR untuk kemajuan wisata di desa ini", terangnya.

Dikatakannya, banyak inovasi seperti kerajinan tangan yang dihasilkan oleh masyarakat Desa Burai ini seperti songket dan Purun.

"Kita juga ikut membatu dalam pemasarannya dan Alhamdulilah wisatawan dari luar tertarik untuk memesan songket yang ada disini", ujarnya.

Dirinya juga berharap desa ini baik produknya terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disini.

"Saya berharap produk yang ada di Desa Burai ini bisa terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disini", harapnya.

Sementara, Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, sangat menyambut baik program-program CSR dari Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

"Saya sangat mendukung program CSR yang telah diberikan oleh pihak Pertamina EP Asset 2 ini yang sudah mengembangkan Desa Burai menjadi objek wisata", ujarnya. (Sumber : detiksumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment