Home

Saturday, August 24, 2019

Pemerintah Harus Merangkul dan Membina IWAPI

Foto : Pelantikan pengurus IWAPI OI

INDRALAYA, - Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ogan Ilir dilantik oleh Ketua IWAPI Sumsel, Yusniar Hasni, di Pendopoan Kompleks Rumah Dinas Bupati OI Tanjung Senai Indralaya, Selasa (20/8/19) pagi.

Ketua IWAPI Sumsel, Yusniar Hasni mengatakan, IWAPI saat ini sudah terbentuk di 14 Kabupaten/Kota di Sumsel.

"85 persen merupakan pengusaha mikro. Saya berharap pemerintah daerah bisa merangkul dan membina pengurus IWAPI OI," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IWAPI OI, Sri Sundari, menjelaskan, keberadaan organisasi wanita ini merupakan suatu wadah yang bertujuan menjadi tempat bernaungnya para wanita pengusaha diberbagai bidang di OI.

"Sebagai mitra Pemkab OI, kami harap IWAPI selalu dilibatkan dalam berbagai even, paling tidak bekerjasama mempromosikan keberadaan pengrajin di OI karena sudah banyak yang berprestasi," harapnya.

Sementara itu, Asisten III Setda OI H Lukmansyah mengatakan, IWAPI OI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, menjadi tempat bernaungnya para wanita pengusaha untuk mengembangkan potensi kerajinan daerah.

"Diharapkan kepada pengurus yang dilantik agar dapat menjalankan program kerja," ucapnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment