Home

Tuesday, August 6, 2019

Polda Sumsel Terima 10 Ribu Meter Persegi Keramik dari Arwana

Foto : Direktur Operasional PT Arwana, Edy Suyanto, bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, pada penyerahan hibah bantuan 10 ribu meter keramik kepada Polda Sumsel

INDRALAYA, - Rutinitas tahunan PT Arwana Citramulia Tbk terus digiatkan dilakukan, untuk menghibahkan keramik hasil produksinya ke Polda Sumatera Selatan. Ya, setelah beberapa tahun sebelumnya Polda Sumsel mendapat hibah keramik, tahun ini kembali mendapat hibah 10 ribu meter persegi dari PT Arwana Citramulia Tbk.


Secara simbolis, penyerahan hibah bantuan 10 ribu meter keramik tersebut diserahkan langsung oleh CEO PT Arwana Citramulia Tbk Tandean Rustandy melalui Direktur Operasional, Edy Suyanto, kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, Senin (5/8/19), di Plant IV PT Plant IV PT Arwana Citrammulia Tbk Ogan Ilir.

Direktur Oprasional PT Arwana Citramulia Tbk Edy Suyanto mengatakan, "Kerjasama dengan pemerintahan ini, sudah merupakan rutinitas perusahaan. Dimana, sejak berdirinya PT Arwana Citramulia Tbk 26 tahun silam saat ini sudah memiliki lima plant, salah satunya yakni plant IV di Kabupaten Ogan Ilir", ujarnya.

Pihaknya merasa bangga karena dapat memberikan kontribusi pada pemerintah baik sipil, Polri dan militer. Dikatakannya, selain kepada instansi pemerintah, pihaknya juga rutin memberikan CSR dalam bentuk hibah yang diberikan kepada masyarakat serta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa renovasi rumah ibadah, sekolah serta pengobatan gratis.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli menyampaikan apresiasinya kepada Arwana, yang telah memberikan bantuan hibah 10 ribu meter persegi bantuan keramik kepada institusinya. Jenderal bintang dua ini juga menuturkan apresiasinya kepada PT Arwana, yang dinilai telah peduli dengan lingkungan.

"Saat masuk pabrik ini, seakan bukan masuk pabrik, tapi masuk tempat wisata. Saya tidak terbayangkan bahwa di Ogan Ilir ada perusahaan besar bertaraf international seperti ini, dan sangat peduli lingkungan dengan penghijauan yang ada, sehingga tidak menimbulkan damak polusi udara", tuturnya.

Terkait bantuan keramik, Firli mengaku akan bertanggungjawab dengan akan memanfaatkannya untuk pembangunan sarana prasarana di Kepolisian, khususnya di jajaran Polda Sumsel. "Bukan untuk saya, bukan untuk anggota, tapi untuk institusi, jangan nanti mentang-mentang saya tidak punya rumah di Palembang, dibilang untuk membangun rumah saya", imbuhnya.

Usai melakukan kunjungan kerja ke PT Arwana, Kapolda Sumsel beserta jajaran didampingi manajemen PT langsung meninjau lokasi produksi keramik, dan melakukan penanaman bibit pohon mahoni dilingkungan pabrik. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment