Home

Wednesday, September 11, 2019

Cerita 2 Petani Sampai Luka Bakar Padamkan Kebakaran Kebun di Desa Soak Batok Ogan Ilir

Foto : Dua petani warga Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir mengalami luka-luka saat berjibaku memadamkan api di lahan kebun milik mereka, Minggu (8/9/19)

INDRALAYA, - Dua petani warga Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir dilaporkan mengalami luka-luka saat berjibaku memadamkan api di lahan kebun milik mereka.

Kedua petani tersebut bernama Nawawi (65 tahun) dan Syaroni (50 tahun). Nawawi yang berprofesi sebagai petani, mengalami luka bakar pada pegelangan tangan dan kakinya. Bahkan satu motor Supra Fit miliknya hangus terbakar. Sedangkan Syaroni, mengalami luka bakar pada bagian telinga dan wajah.

"Sekitar jam 12.30 kemarin (Minggu) kejadiannya, waktu itu kami ikut memadamkan api di sawah kami," ujar Nawawi saat diwawancarai, Senin (9/9/19).

Syaroni mengatakan, dirinya melihat asap dan api di sekitar lahan kebun sayur miliknya saat itu. Panik, ia pun segera memanggil Nawawi di rumahnya. "Waktu itu dia sedang tidur, saya panggil. Jadi kami langsung bergegas ke sana," ungkapnya.

Sementara itu, aparat dari Bhabinkamtibmas Polsek Indralaya, Bripka Hans mengatakan bahwa pihaknya menemukan adanya korban luka saat musibah kebakaran tersebut.

Bersama unsur Satgas Karhutlah yang lain dari TNI, Manggala Agni, BPBD hingga Kepala Desa setempat, mereka melihat langsung korban dan mengecek kondisi keduanya.

"Mereka sedang turut membantu mengamankan lahan mereka yang dilalap api, akibat dampak Karhutlah," ujar Hans saat dikonfirmasi.

Namun, saat ini keduanya sudah beraktivitas normal kembali seperti sediakala. Walaupun Nawawi dan Syaroni mengalami lukabluka fan kerugian materi.

"Saat ini kondisinya sudah membaik, dan bisa beraktivitas seperti biasa," jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment