Home

Wednesday, September 18, 2019

Desa Burai Digadang-Gadang Jadi Desa Wisata Ogan Ilir, Pemilik Homestay Ikuti Pelatihan Homestay

Foto : Suasana pelatihan Homestay yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (17/9/19)

INDRALAYA, - Sebanyak 20 pemilik Homestay mengikuti Pelatihan Homestay yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (17/9/19) siang.

Dalam kesempatan itu, mereka diberi materi tentang manajemen rumah tinggal, baok peningkatan kualitas dari segi infrastruktur hingga pemasaran.

Menurut Ketua Penyelenggara Kegiatan, Feby Yoland Cindo Citra mengatakan dipilihnya Desa Burai karena saat ini, Desa tersebut digadang-gadang menjadi Desa Wisata di Ogan Ilir. Dimana untuk menjadi Desa Wisata, syaratnya ialah adanya homestay itu.

"Kita bertujuan agar pemilik homestay ini memiliki pengetahuan yang cukup untuk siap menerima wisatawan," ujarnya saat diwawancarai.

Para pelaku usaha rumah tinggal tersebut diberi pembekalan agar bisa menarik wisatawan, serta kiat-kiat bagaimana meningkatkan potensi kunjungan di Bumi Caram Seguguk tersebut.

Sehingga, potensi wisatawan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dapat terus meningkat.

"Kita berharap semakin tingginya wisatawan yang berkunjung, dan keahlian pengelola terhadap pentingnya pengelolaan yang baik, strategi pemasaran dan prima," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Islah Corie mengatakan bahwa kegiatan ini digelar agar para pelaku homestay dapat mengoptimalkan pelayanan untuk pengunjung di Desa Burai.

Apalagi, Desa tersebut telah menjadi atensi Pemerintah Daerah Ogan Ilir, untuk menarik magnet wisatawan.

"Kita harap agar kegiatan ini memberi inspirasi baru untuk kita dan para peserta, khususnya di Desa Burai," ujarnya.

Ia juga merencanakan agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan di Desa-Desa lain, di Kabupaten Ogan Ilir. Sebab, di Kabupaten tersebut masih banyak potensi wisata yang besar di tiap Desa.

"Masih banyak desa yang memiliki potensi itu, dan sekarang sedang kita garap," jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment