Home

Friday, September 20, 2019

Ikatan Apoteker Indonesia Ogan Ilir Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat Ogan Ilir


INDRALAYA, - Dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia tepatnya tanggal 25 September 2019 dan kondisi kabut asap yang memperihatinkan di Kabupaten Ogan Ilir. Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Ogan Ilir melakukan aksi bagi-bagi masker gratis sebanyak 4000 lembar kepada Masyarakat, Jumat (20/9/19) pagi di Jln Lintas Timur depan Kantor KPU Ogan Ilir.


Langkah ini merupakan upaya untuk mencegah dampak dari asap kiriman yang mulai melanda Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Ilir akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik.


Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Afif Islami, S.Farm.,Apt. mengatakan, "Aksi ini merupakan wujud nyata Apoteker Ogan Ilir ikut membantu menjaga kesehatan masyarakat. Apoteker Kabupaten Ogan Ilir siap melayani masyarakat di apotek, rumah sakit, puskesmas serta klinik di Ogan Ilir guna tercapainya penggunaan obat yang rasional", ujarnya.


Afif menambahkan, "Kita ingin mencegah masyarakat agar terhindar dari penyakit ISPA dan lainnya, mengingat kondisi udara yang kurang baik karena kabut asap dampak dari Karhutla sejumlah daerah di Ogan Ilir", ucapnya. @oganilirterkini

Berita : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment