Home

Thursday, October 31, 2019

Diduga Bermasalah, Proyek Jalan Cor Beton Talang Dukun Ogan Ilir dari 2018 Dibiarkan Terbengkalai

Foto : Pekerjaan Jalan Cor Beton di Desa Talang Dukun Dusun 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir yang dibangun menggunakan anggaran APBD Ogan Ilir 2018 ditemukan terbengkalai dan diduga bermasalah. Selain tak kunjung selesai pengerjaannya, kondisi bangunan jalan juga membuat jalur transportasi masyarakat terganggu dan sempit

INDRALAYA, – Pekerjaan Jalan Cor Beton di Desa Talang Dukun Dusun 1 Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir yang dibangun menggunakan anggaran APBD Ogan Ilir 2018 ditemukan terbengkalai dan diduga bermasalah. Selain tak kunjung selesai pengerjaannya, kondisi bangunan jalan juga membuat jalur transportasi masyarakat terganggu dan sempit.

“Awalnya memang jalan tersebut merupakan jalan beraspal dan sudah lama rusak, oleh pihak pemerintah kabupaten, jalan tersebut diperbaiki dengan di Cor Beton, seingat saya pada saat musim buah Duku tahun 2018 lalu, kalau siapa yang pemborong atau kontraktornya saya tidak tahu,” ungkap Yanto (35) warga sekitar ketika dibincangi media syber ini, Rabu sore (30/10/19).

Menurut Yanto, pembangunan jalan di desanya itu bukannya membuat warga yang melintas nyaman dan tenang malah was-was dan khawatir. Bagaimana tidak, semenjak dibangun kondisi jalan yang awalnya memiliki lebar sekitar 5 meter dan panjang sekitar 200-250 meter, kini berkurang lebih sempit jadi 2,5 meter.

“Jalan Cor ini lebarnya sekitar 5 meter sedangkan panjangnya sekitar 200-250 meter. Dari lebar 5 meter itu hanya dibangun setengahnya sehingga membuat aktivitas transportasi masyarakat desa terganggu ditambah kondisi bentuk bangunannya ada yang tinggi jalannya dan ada yang rendah atau setengah jalan sudah di cor dan setengahnya lagi belum di cor beton,” gerutuknya.

Lebih jauh, dirinya berharap agar Pemkab Ogan Ilir dapat memperhatikan kondisi jalan di Desa Talang Dukun yang hingga sekarang tak kunjung selesai dikerjakan. Sudah lama rusak parah, ketika diperbaiki tetapi tidak sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Kami masyarakat sekitar merasa kecewa dan terganggu dengan kondisi jalan ini, kami mengharapkan agar Pemkab Ogan Ilir dapat turun dan memperhatikan keadaan jalan di Desa Talang Dukun yang tidak kunjung selesai ini, karena sudah lama jalan di Desa ini rusak parah tetapi begitu diperbaiki seperti ini,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, selain tidak selesai pengerjaan jalan cor beton tersebut diduga tidak memakai tulang besi, ketebalan Cor Beton bervariasi. Seperti ketebalan dibagian samping badan jalan sekitar 15-20 cm sementara bagian tengah hanya 5-10 cm. Parahnya lagi, diduga saat awal pengerjaan tidak dilakukan pengerukan atau pembersihan area terhadap permukaan jalan aspal lama yang rusak dan seperti langsung di Cor Beton.

Hingga berita ini diturunkan belum terlihat tanda-tanda pekerjaan jalan tersebut diperbaiki atau dilanjutkan pekerjaannya. Bahkan pihak terkait, dalam hal ini Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir dan pihak terkait lainnya sampai sekarang belum dapat dikonfirmasi terkait proyek pengerjaan jalan cor beton di Desa Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir tahun 2018 yang belum selesai dan masih terbengkalai. (Sumber : sumateranews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment