Home

Saturday, October 12, 2019

Dinkes Ogan Ilir Gelar Workshop PIS-PK Tahun 2019


INDRALAYA, - Pemkab Ogan Ilir melaui Dinas Kesehatan melaksanakan Workshop Penguatan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019, bertempat gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (9/10/19).

Penandatanganan komitmen pelaksanan intervensi dan inovasi PIS–PK di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019.

Kegiatan Workshop diisi oleh narasumber dari Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan Dr. H Nugi Nurdin dan dihadiri Sekda H. Herman, Kepala Dinas kesehatan Dr. Nurharlina, Kepala OPD, Para Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa seKabupaten Ogan Ilir, serta kader PKK.

Dalam sambutannya Sekda Ogan Ilir, H. Herman, menyampaikan, "Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) merupakan salah satu program nasional yang menekankan pada integrasi pendekatan akses pelayanan kesehatan, ketersediaan tenaga kesehatan pembiayaan serta sarana prasarananya.

Program Indonesia Sehat ini dilaksanakan dengan menegakkan 3 (tiga) pilar utama yaitu penerapan paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN).

Harapannya, sosialisasi ini bukan hanya acara cerimonial saja yang hanya memberikan output, tapi juga harus memberikan outcome yang manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat yaitu peningkatan kesehatan keluarga di Kabupaten Ogan Ilir, katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Dr. Nurharlina mengatakan, tujuan diadakannya Workshop PIS-PK ini, untuk menyehatkan keluarga dengan menjalani hidup yang sehat.

Program ini bekerjasama dengan seluruh lintas sektor, mulai dari Puskesmas, Camat, Kepala Desa, PKK serta semua lapisan masyarakat lainnya, tukasnya. (Sumber : koransinarpagijuara.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment