Home

Saturday, October 19, 2019

Samsat Keliling Disambut Antusias Warga Ogan Ilir

Foto : Warga Ogan Ilir saat memanfaatkan layanan Samsat Keliling yang dihadirkan UPTD Kantor Samsat Ogan Ilir

INDRALAYA, - Sejak diberlakukannya Samsat Keliling dua tahun lalu, pelayanan UPTD Kantor Samsat Ogan Ilir sedikit lengang. Pasalnya, masyarakat lebih memilih memperpanjang STNK nya di Samsat Keliling.

Selain tidak jauh-jauh harus ke kantor Samsat yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 33 tepatnya di Desa Pering Kecamatan Indralaya Utara, masyarakat menilai adanya Samsat keliling bisa mengirit akomodasi.

Hal ini seperti yang diungkapkan Sopian (38). Menurutnya dengan adanya Samsat Keliling, dia tidak susah-susah menguras tenaga dan kantong. “Alhamdulillah sekali Pak, ada Samsat Keliling. Kami sangat terbantu sekali. Bisa lihat sendiri, betapa antusiasnya warga memperpanjang STNK,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Desy Aryanti, SH MH didampingi Kanit Regident Sat Lantas Polres Ogan Ilir, Ipda Rusdi, SH mengakui antusiasnya masyarakat melakukan perpanjangan dan pengesahan satu tahun STNK di Samsat Keliling. “Lebih dari 100 berkas perminggunya diterima Samsat Keliling,” ujarnya.

Dibeberkannya, beberapa hari yang lalu, Samsat Keliling ada di Pemulutan terus di Tanjung Raja, dan berikutnya Rabu di Pasar Indralaya. “Kita imbau bagi yang mau perpanjang silahkan dengan tertib sesuai antrean, biar petugas kita dilapangan bisa bekerja maksimal,” tukasnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment