Home

Thursday, November 21, 2019

328 Personil Polres Amankan Pilkades Serentak


INDRALAYA, - Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) secara serentak Kamis (21/11/19) Polres Ogan Ilir menerjunkan sebanyak 328 personil.

“Jumlah 328 tersebut, belum termasuk BKO dari Polda dan Brimob Polda Sumsel, masing-masing 1 pleton,’’ kata Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi usai menggelar Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dalam rangka Pilkades secara serentak 2019, di Mapolres Ogan Ilir, Rabu (20/11/19) pagi.

Menurut Kapolres Ogan Ilir personil yang diterjunkan tersebut untuk mengamankan 54 Desa di 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir yang menggelar PIlkades Serentak.

’’Selama pelaksanaan Pilkades serentak, tidak satupun petugas meninggalkan lokasi, lakukan koordinasi dengan stake holder dan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya agar tercipta iklim yang aman, nyaman tertib dan lancar,’’ kata Kapolres Ogan Ilir.

AKBP. Imam Tarmudi mengatakan, semua lokasi Desa yang melaksanakan Pilkades serentak berpotensi rawan, oleh karenanya pihaknya tidak ingin kecolongan, “Petugas harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan professional dan proporsional, netralitas harus diutamakan,’’ ingatnya.

Disisi lain Kapolres Ogan Ilir menghimbau, agar para calon Kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing.

Acara pergeseran Personil Polres Ogan Ilir dihadiri Sekda Ogan Ilir H. Herman, Kejari Ogan Ilir Adi Tyogunawan, Kepala Dinas PMD, Kakan Kemenag, Ketua KPU dan undangan lainnya. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment