Home

Saturday, November 2, 2019

Kunjungi Pasien Jantung Bocor, Bupati Ogan Ilir Jamin Biaya Pengobatan dan Sekolah


INDRALAYA, — Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam didampingi Kadinkes Ogan Ilir, Dr Nurhalina dan Perwakilan Kepala OPD mengunjungi dan membantu Dede Humairoh (10). Putri ketiga pasangan Jainudin dan Suryani yang berasal dari keluarga kurang mampu asal Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang tersebut menderita jantung bocor sejak lahir.

Ilyas menganjurkan orang tua Dede Humairoh sembari dirawat jalan, juga harus mengonsumsi obat yang telah dianjurkan. Ia juga meminta agar anaknya diterapi secara berkala, yaitu dengan membawanya keluar rumah sehingga selain terkena sinar matahari juga bisa terbiasa berbaur dengan masyarakat sekitar.

“Karena selain keluarga, yang mampu membuatnya kembali percaya diri adalah orang di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Selain itu, Ilyas mengharapkan saudari Dede Humairoh juga segera disekolahkan di sekolah terdekat, mengingat umurnya yang beranjak 11 tahun. “Karena pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak, nanti saya perintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan Dede,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Kadinkes Ogan Ilir, menyampaikan Dede Humairoh ini sudah dibantu dengan dibawa ke dokter spesialis jantung di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, dan tindakan saat ini masih dianjurkan untuk mengonsumsi obat.

“Seandainya kesehatannya membaik, nanti akan diminta rujukan ke Puskesmas terdekat agar bisa dikontrol terus kesehatan dari Dede Humairoh,” tutupnya. (Sumber : detiksumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment