Home

Saturday, December 14, 2019

Ada Dugaan Kecurangan, Warga Desa Ulak Kerbau Baru Ogan Ilir Laporkan Oknum Panitia Pilkades

Foto : Kepala Dinas Pemberdaayan Masyarakat dan Desa (PMD) Ogan Ilir, Trisnopilhaq saat menyambut langsung sejumlah warga di Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang mengadakan aksi di Kantor Dinas PMD, Jumat (13/11/19).

INDRALAYA, - Belasan warga Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), Jumat (13/11/19).

Mereka melaporkan adanya indikasi maladministrasi yang dilakukan oknum panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, di Desa tersebut.

Koordinator Aksi, Hirzan menuturkan, ada ketidakberesan yang dilakukan di Desa tersebut.

Seperti tidak adanya saksi dari setiap pasangan calon (Paslon), surat suara yang tidak sinkron dan lain-lain.

"Kami berharap agar Dinas dan Pemkab Ogan Ilir menindak lanjuti kecurangan yang dilakukan oleh panitia tersebut," ujarnya saat diwawancarai.

Ia mengatakan, permasalahan tersebut telah dilaporkan kepada Panitia Pengawas Desa yang bertugas. Namun, laporan itu tidak digubris.

"Maka dari itu sekali lagi, kami berharap agar laporan ini segera ditindak lanjuti," jelasnya.

Sementara itu, massa diterima langsung oleh jajaran Dinas PMD Ogan Ilir.

Kepala Dinas PMD Ogan Ilir Trisnopilhaq mengatakan, pihaknya akan memanggil kedua belah pihak dan menyelesaikan persoalan tersebut secara adil.

"Laporan yang masuk akan segera kita tindak lanjuti secepatnya. Yaitu memanggil terlapor maupun pelapor. Namun proses Pilkades tetap dilaksanakan selagi menunggu keputusan pengadilan," jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment