Home

Wednesday, January 15, 2020

Bupati Ogan Ilir Kukuhkan Forum Kepala Desa Se–Kabupaten Ogan Ilir


INDRALAYA, - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam gelar acara Pengukuhan Forum Kades se Kabupaten Ogan Ilir 2019-2020 yang berasal dari 16 Kecamatan, serta Sarasehan Temu Wicara dengan Perangkat Desa, Sunatan Massal dan Berobat Gratis, Selasa (14/1/20) bertempat di Kediaman H. Romli Sangkut Balur Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir mengharapkan kehadiran Forum Kades Se-Kabupaten Ogan Ilir dapat dijadikan jembatan untuk menyampaikan aspirasi para Kepala Desa dan untuk saling membina dalam menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda, antar Kepala Desa, juga dapat bermitra dengan media massa dan organisasi kemasyarakatan guna terciptanya komunikasi dan informasi yang berimbang tentang program-program pembangunan yang ada di Desa.

Para Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Kades Se-Kabupaten Ogan Ilir diharapkan dapat membangun Desanya masing-masing dengan mengedepankan kepentingan masyarakatnya.

Ilyas juga menuturkan, "Tahun ini akan dilaksanakan program Transformasi Pertanian, dimana program ini nantinya dapat membangunkan lahan-lahan tidur, mengembangkan SDA dan SDM yang ada di Ogan Ilir lahan-lahan yang telah di data nantinya akan kita olah menjadi lahan produktif secara modern, sehingga kedepan masyarakat Ogan Ilir bisa lebih sejahtera", katanya.

Sementara Kepala Desa Serijabo Herian, Sebagai Ketua Forum kepala Desa Kabupaten berharap, dengan diadakannya Forum Komunikasi Kepala Desa ini bisa menjalin rasa persatuan antar Kepala Desa se Kabupaten Ogan Ilir.

"Kami mempunyai suatu program unggulan, yaitu di Bidang Sosial, jikalau ada salah satu Kades yang sakit, meninggal dunia atau mendapatkan prestasi, baik istri atau anak nya, maka kami seluruh Kepala Desa se Kabupaten Ogan Ilir akan siap membatu", katanya.

Selain itu, kata Herian lagi, "Untuk Bidang Hukum, kalau ada Kades yang bermasalah maka kami akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku", ungkapnya.

Dikatakan, Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini mayoritas adalah Petani, maka pihaknya siap mendukung program Bupati untuk segara melaksanakan Progam Tranformasi Pertanian untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat Kabupaten Ogan Ilir lebih baik lagi. (Sumber : koransinarpagijuara.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment