Home

Monday, January 6, 2020

Dapat Laporan Warga Lihat Harimau, Polsek Muara Kuang Tingkatkan Patroli Antisipasi Ancaman

Foto : Kapolsek Muara Kuang Iptu Dwi Haryanto

INDRALAYA, - Jajaran Polsek Muara Kuang segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi ancaman harimau yang terlihat di Desa Sri Kembang, Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Polisi menerjunkan personel, patroli keliling ke Desa-Desa untuk melihat apakah masih ada potensi ancaman dari hewan buas tersebut.

Kapolsek Muara Kuang Iptu Dwi Haryanto mengatakan, telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Ogan Ilir dan instansi lain terkait dengan adanya pengakuan warga yang melihat sosok hewan tersebut.

Selain itu, dirinya telah memerintahkan para personelnya untuk bersiaga dan berpatroli di Desa sekitarnya.

“Ada (petugas yang berpatroli). Sedang kita lidik keberadaan harimau di sana,” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (5/1/20).

Selain penyelidikan dan giat patroli, Polres Muara Kuang juga gencar mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas.

Sebab bisa saja ancaman timbul saat mereka beraktivitas seperti biasa, baik di siang maupun malam hari.

“Kami imbau kepada masyarakat agar berhati-hati, jangan keluar sendiri-sendirian. Kalau ke kebun atau sawah harus berhati-hati. Bila perlu berkelompok atau berombongan,” tegasnya.

Untuk saat ini, pihaknya baru mendapat satu laporan terkait warga yang melihat adanya penampakan sosok Harimau di wilayah tersebut.

Laporan itu atas naman Ustad Mukminin, Warga desa sana.

“Baru satu orang yang melihat itu, yang bersangkutan sendiri. Jadi dia sendiri, tidak masyarakat banyak,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Desa Sri Kembang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir dihebohkan dengan pengakuan Ustad Mukminin, yang melihat sosok Harimau.

Ia melihat di hari yang berbeda, yakni pada tanggal 29 – 30 dimana ia melihat seekor anak Harimau di Kebun Jeruk miliknya, dan 2 induk Harimau pada malam pergantian tahun. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment