Home

Saturday, January 4, 2020

Desa Pulau Semambu Terima Bantuan CSR PT Golden Oilindo Nusantara dan PT Bunga Mulia Indah

Foto : Bantuan 40 tong sampah untuk pembuangan sampah organik dan unorganik untuk Desa Semambu dan Desa Payakabung, Kecamatan Inderalaya Utara

INDRALAYA, – Sebagai bentuk berbagi kasih, PT Golden Oilindo Nusantara dan PT Bunga Mulia Indah memberikan bantuan CSR kepada Desa Pulau Semambu dan Desa Payakabung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Bantuan tersebut berupa 40 tong sampah untuk pembuangan sampah organik dan unorganik, masing-masing Desa mendapatkan 20 tong sampah, tong sampah sebanyak 12 unit, biopori untuk memudahkan bercocok tanam 10 unit, ratusan tanaman obat herbal buah dan tanaman hias.


Kades Pulau Semambu Suparmin HS mengatakan sangat bersyukur Desa nya terpilih mendapatkan bantuan. Dikatakannya sejak 2017 Desa nya menjadi Desa wisata edukasi.

"Alhamdulillah sudah 2000 orang berkunjung di Desa Pulau Semambu, program wisata di Desa ini objekanya buatan dibandingkan daerah jawa yang ada gunung, laut dan sebagainya. Banyak tanaman seperti sayur mayur, oleh anak muda kita digagas bagaimana diberdayakan. Bagaimana cara bercocok tanam, memetik buah, sayur dan sebagainya. Aplalagi anak anak menangkap ikan wah suka sekali mereka, walaupun kotor tapi asyik, permainan outbond, mengajak pengunjung menyadap di kebun karet dan sebagainya", ujarnya.

Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ogan Ilir Ahmad Sakroni mengatakan, "Sudah mengenal kampung iklim sejak 2016. Seperti di Desa Payakabung dan Pulau Semambu akan dibentuk kampung iklim. Apalagi daerah ini banyak lahan perkebunan yang rawan terbakar. Ia pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan pihak perusahaan kepada Desa-Desa tersebut", katanya.

Kepala Tata Usaha PT GON Amran Hadi Purnama dan Site Manager PT Bunga Mulia Indah Gersom Niko mengatakan pihaknya akan terus membantu dalam mengembangkan potensi di OI. Menejemen memberikan bantuan CSR di Pulau Semambu dan Payakabung.

"Ya ada hal unik dan menarik di Desa ini, bisa berwisata. Kita bangun sinergi untuk melakukan pembangunan lebih lanjut. Seperti di Desa Pulau Semambu ada Desa wisata, di Desa Payakabung ada potensi sereh wangi yang ditanam beberapa ratus hektar. Hari ini kita bantu 40 tong sampah organik dan unorganik masing-masing Desa dapat 20 tong sampah, 12 unit tong sampah biasa, biopori 10 unit untuk memudahkan bercocok tanam, ratusan tanaman obat herbal buah dan tanaman hias. Kita berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik", jelasnya.

Sekretaris TP PKK OI Ambiya Dewi Herman mengharapkan agar bantuan CSR terus menerus diberikan kepada masyarakat Desa sehingga dapat bermanfaat dengan baik. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment