Home

Thursday, January 9, 2020

Warga Sarang Elang Apresiasi Program TMMD Ke-108



INDRALAYA, – Puluhan Warga Desa Sarang Elang bersama tokoh masyarakat sambut kedatangan tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir, Senin (6/1/20) siang.

Kedatangan rombongan tim Wasev TMMD ke-108 0402/OKI-OI yang dipimpin Letkol Czi Zamroni disambut langsung Kepala Desa Sarang Elang Taufik Sopa, serta unsur Forkopinda lainnya.

Kepala Desa Sarang Elang Taufik Sopa, mengapresiasi program TMMD ke-108 yang akan dilaksanakan di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat, "Pasalnya pembangunan Infrastruktur jalan maupun kegiatan non fisik melalui TMMD ke-108 di Desa kami dinilai sangat memberikan dampak positif bagi warga setempat dan juga Desa tetangga terutama di Sarang Elang", ucapnya.

Disampaikan Kades, kalau untuk tanggapan masyarakat sangat setuju dan juga senang, karena dengan dibangunnya jalan tersebut bermanfaat untuk menyambungkan kedua desa yaitu Desa Sarang Elang dan Desa Pulau Negara.

"Kalau untuk masyarakat senang dan setuju dengan adanya rencana pembangunan jalan ini, adapun untuk panjang jalan ini lebih kurang 1800 M dengan lebar sekarang ini masih 2 M dan Insya Allah nanti akan ditambah menjadi 7 atau 8 M", paparnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni memastikan bahwa realisasi TMMD ke-108 ini diharapkan bisa dapat terlaksana sesuai dengan rencana. "Ini saya memang berniat melihat dan meninjau langsung ke lokasi yang rencananya akan dijadikan sasaran TMMD ke 108 di wilayah Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir yakni di Desa Sarang Elang, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sasaran fisik TMMD 108 dan salah satunya adalah pelebaran jalan ini agar akses antara kedua Desa ini menjadi lebih lancar dan bisa dilalui oleh mobil, dan rencananya untuk TMMD 108 ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang", katanya.

Senada dikatakan Sugianto yang merupakan Ketua Bhabinkamtibmas Pemulutan Barat, mengatakan, "Saya selaku Babin Kamtibmas sangat berterima kasih untuk masyarakat Desa Sarang Elang karena dengan adanya perencanaan pembangunan jalan baru Desa Sarang Elang menuju Desa Pulau Negara. Dan kami Kamtibmas siap mendukung dan membantu TNI-POLRI dalam pelaksanaan pembangunan jalan ini", imbuhnya. (Sumber : jodanews.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment