Home

Thursday, June 27, 2019

2 Hari Ini Terjadi Kebakaran Lahan di Samping Tol Palindra, Ada Warga Membuka Lahan


Foto : Kebakaran di Ogan Ilir terjadi sejak kemarin, sempat padam kemudian membesar lagi, Selasa (25/6/19)

INDRALAYA, - Kebakaran lahan mulai terjadi di Sumsel jelang masuk musim kemarau tahun ini. Kebakaran terjadi sejak kemarin, sempat padam kemudian membesar lagi, Selasa (25/6/19).

Kebakaran lahan terjadi di Desa Pulau Negara dan Desa Palem Raya Kabupaten Ogan Ilir, dekat jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra).

Saat ini tim darat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir bersama tim gabungan tengah berjibaku melakukan pemadaman lahan yang terbakar seluas 5 hektare tersebut.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Provinsi Sumsel, Ansori membenarkan bahwa saat ini tengah terjadi karhutla. Kebakaran tersebut sebelumnya telah berlangsung pada hari Senin kemarin dan berhasil dipadamkan oleh pihak terkait.

"Semalam sudah padam, tetapi sekarang terbakar lagi. Saat ini tim tengah berjibaku lakukan pemadaman," ujarnya.

Selain memaksimalkan pemadaman melalui jalur darat, BPBD Sumsel juga tengah mengirimkan bantuan satu buah helikopter untuk melakukan water bombing dari udara.

"Api sudah meluas ke sisi jalan tol, sekitar 5 hektare lahan terbakar. Saat ini kita tengah mengirimkan satu unit helikopter untuk melakukan pemadaman," tegas Ansori.

Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah menambahkan kebakaran lahan diduga disebabkan ada warga yang membuka lahan di kawasan tersebut.

Pihaknya pun menyayangkan kenapa pemerintah setempat tidak melakukan larangan kepada masyarakat.

"Ya ada kebakaran lahan, infonya karena ada yang buka lahan. Saat ini tim tengah berjibaku," jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment