Home

Saturday, June 29, 2019

Wakil Gubernur Sumsel Hadiri Haflah dan Wisuda Tahfidz ke-3 Pondok Pesantren Madinatul Qur’an di Lubuk Keliat Ogan Ilir


LUBUK KELIAT, - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya memberikan apresiasi terhadap Pondok Pesantren (ponpes) Madinatul Qur’an Desa Betung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, meski baru berdiri lima tahun silam namun ponpes ini mampu mencetak hafidz dan hafidzoh 30 juz.


Bahkan alumni ponpes ini yang mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah diantaranya Turki dan Dubai.

“Terus terang saja sangat terharu dengan ponpes ini, meski baru lima tahun namun telah banyak melahirkan santri hafal Al Qur'an 30 juz”, ungkapnya saat sambutan dalam Haflah, Wisuda Kelas Akhir (MTs dan MA) dan Wisuda Tahfidz ke-3 Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Jalan SMB II Desa Betung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (27/6/19) siang.

Mawardi menegaskan, "Apa yang dilakukan Ponpes Madinatul Qur’an sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sumatera Selatan yang menempatan pembinaan bidang keagaaman sebagai unggulan kerja perioritas. Memengingat melalui ilmu agama menurutnya akan mampu menjadi benteng syahwat, tamak terhadap dunia terutama bagi generasi muda Indonesia dimasa mendatang", ucapnya.


(Foto : Humas Prov. Sumsel) @oganilirterkini

Berita / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment