Home

Sunday, July 14, 2019

9 Anggota BPD Ketiau Terpilih, Ini Nama-Namanya

Foto : Pemilihan BPD sedang berlangsung

INDRALAYA, - Setelah melalui proses pemilihan pada Kamis (11/7/19) kemarin, 9 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ketiau, Kecamatan Lubuk Keliat resmi terpilih.

Pemilihan yang dilaksanakan di Balai Desa setempat itu, diikuti 23 kandidat dari 6 dusun dan dipilih secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil tanpa adanya intrik dari pihak manapun.

Kepala Desa Ketiau, Kuryadi Burhan mengaku senang prosesi pemilihan BPD di desa yang ia pimpin berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

"Alhamdulillah pemilihan BPD kemarin kondusif, tanpa ada hambatan. Walaupun sebelumnya ada riak-riak kecil yang berkembang di masyarakat, namun itu semua tak menghambat proses pemilihan", katanya.

Dirinya berharap, para anggota BPD yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan mampu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah desa, guna membangun dan memajukan Desa.

"BPD adalah mitra pemerintah desa, tentu kita berharap BPD dapat menjadi mitra yang baik, agar proses pembangunan di desa ini dapat berjalan sebagaimana mestinya", tukasnya.

Kades yang akrab disapa Tengkui ini juga menjelaskan, calon anggota BPD Ketiau berjumlah 23 orang yang memperebutkan 9 kursi dari 6 dusun, dengan sistem suara terbanyak.

"Calon ada 23 orang, kursi yang diperebutkan 9 kursi. Dusun I 6 calon 2 kursi, dusun II 2 kursi 2 calon, dusun III 5 calon 1 kursi. Dusun IV 2 calon 1 kursi, dusun V 2 calon 1 kursi dan dusun VI 2 calon 2 kursi", jelasnya.

Adapun 101 mata pilih tersebut, sambung Kuryadi, terdiri dari seluruh calon anggota BPD, Lembaga Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

"Tokoh Pendidikan, Kelompok Tani, Kelompok Perempuan, Perwakilan Masyarakat Miskin, Pemerhati Lingkungan dan 5 orang Wakil Masyarakat", pungkasnya.

Berikut 9 anggota BPD Ketiau yang baru terpilih :
1. Supriadi (Dusun I)
2. Dadang Segar (Dusun I)
3. Iskandar (Dusun II)
4. Ahmad Tartibi (Dusun II)
5. Juryanti (Dusun III)
6. Musolimin (Dusun IV)
7. Ali (Dusun V)
8. Evran (Dusun VI)
9. Destari (Dusun VI)

(Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment