Home

Tuesday, July 30, 2019

Kejurprov NPCI Sumsel Perdana, NPCI Ogan Ilir Kirim 9 Atlet Ikuti 3 Cabor Sekaligus

Foto : Suasana persiapan Kontingen Catur NPCI Kabupaten Ogan Ilir, dalam rangka persiapan menuju Kejuaraan Provinsi NPCI Sumsel 2019 mendatang

INDRALAYA, - Pengurus National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel bakal menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) untuk 3 cabang olahraga sekaligus, yakni Bulutangkis, Catur dan Tenis Meja. Rencananya, gelaran tersebut akan digelar di Panti Sosial Budi Perkasa di Km.5 Palembang, 2 - 5 Agustus mendatang.

NPCI Kabupaten Ogan Ilir tentu tak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk memacu prestasi atletnya. Tak ayal, mereka mengirim sembilan atlet plus satu offisial di Kejurprov 3 cabor tersebut.

"Kita ngirim Tenis meja 3 atlet, bulutangkis 4 atlet, dan Catur 2 atlet", ujar Ketua NPCI Ogan Ilir, Safarudin Minggu (28/7/19).

Ia menambahkan, NPCI Ogan Ilir menargetkan medali emas pada kejuaraan perdana NPCI Sumsel tersebut. Utamanya, mereka mengandalkan Tenis Meja dan Bulutangkis.

"Tenis Meja kita ada Arsad kemudian Cabor lain juga kita perhitungkan, seperti Catur", ungkapnya.

Untuk persiapannya sendiri, NPCI Ogan Ilir telah melakukan persiapan intern di daerah agar performanya lebih maksimal. Sehingga, mereka bisa lebih pede dalam memenubi target emas yang dibebankan tersebut.

"Kita optimis untuk memenuhi target, tapi tetap kita mewaspadai kabupaten dan kota lain yang turut serta", jelasnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumael Ryan Yohwari mengatakan ada beberapa kategori yang akan dipasang oleh panitia dalam Kejurprov tersebut. Seperti Tuna Grahita, Tuna Daksa dan Tuna Rungu.

Selain itu, pihaknya juga menggelar Seleksi untuk pelajar. Karena, Kejurprov ini juga menjadi ajang seleksi atlet yang akan mewakili Sumsel di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Pepapernas) 2020 san Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua mendatang.

"Kita berharap agar bisa menjaring atlet-atlet muda yang bisa kita persiapkan di tingkat nasional dan internasional", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment