Home

Monday, July 8, 2019

LPLH Ajak Masyarakat Ogan Ilir Peduli Lingkungan Hidup, Jaga dan Lestarikan Lingkungan Kita

Foto : Ketua Umum Lembaga Peduli Lingkungan Hidup saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan hari lingkungan hidup seduania di Desa Meranjat Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Jumat (5/7/19)

INDRALAYA, - Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Ogan Ilir memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan mengadakan kegiatan di lapangan terbuka Desa Meranjat 2, Kampung 7, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir. Jum'at (5/7/19).

Tujuan dari kegiatan memperingati hari lingkungan hidup sedunia tersebut yaitu untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap masalah-masalah lingkungan saat ini dan masa yang akan datang.

Indonesia dikenal mempunyai Sumber Daya Alam yang kaya dan luas, maka sebagai Warga Negara Indonesia kita wajib menjaga dan melestarikan lingkungan kita.

"Selain mengajak masyarakat lebih kritis dan peka terhadap lingkungan, lembaga ini juga berfungsi untuk melayani dan membantu masyarakat menjaga lingkungan", ungkap Rian, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini.

"Apabila ada aduan dari masyarakat tentang adanya kerusakan lingkungan hidup, kita akan membantu mengatasi dan memcahkan masalah tersebut", lanjutnya.

Dengan kemajuan modrenisasi saat ini, kata Rian, industri pabrik semakin banyak, yang dapat merusak lingkungan karena limbah-limbahnya, maka mereka yang peduli lingkungan wajib memecahkan masalah tersebut demi terciptanya kelestarian alam.

Kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup di Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir akan berlangsung 5 Juli 2019 sampai 6 Juli 2019.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut, kampanye Hari Lingkungan Hidup, penanaman pohon, jalan sehat, sosialisasi Lingkungan Hidup bersama pelajar, mahasiswa, dan umum, pembagian bibit ikan dan pemberian hadiah jalan sehat. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment