Home

Monday, July 22, 2019

Penerimaan CPNS : BKD Ogan Ilir Usulkan 173 Formasi untuk Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

Foto : Kabid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Ogan Ilir, Ali Hanafiah soal penerimaan CPNS

INDRALAYA, - Penerimaan CPNS. Kali ini BKD Ogan Ilir Usulkan 173 Formasi untuk Penerimaan CPNS dan PPPK 2019.

Untuk Penerimaan CPNS ini, BKD Ogan Ilir atau Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Ogan Ilir Usulkan 173 formasi.

Sebanyak 137 formasi ini adalah untuk CPNS dan PPPK 2019 yang merupakan bagian dari program penerimaan CPNS di Ogan Ilir.

Adapun penerimaan CPNS dan PPPK 2019, atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2019 ini berdasarkan kebutuhan PNS, berdasarkan berbagai kategori.

Kepala BKD Ogan Ilir melalui Kabid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Ogan Ilir, Ali Hanafiah mengatakan, BKD Ogan Ilir Usulkan 137 formasi, dan berdasarkan kategori yang terdiri dari PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun (BTP).

Kemudian ada beberapa kondisi lain. Karena itulah, pihaknya mengusulkan angka 173 untuk CPNS dan PPPK 2019 ini.

"Itu jumlah yang kita usulkan. Keputusan berapa yang disahkan oleh pusat, kita masih menunggu", ujarnya saat diwawancarai, Minggu (21/7/19).

Ia mengatakan, BKD Ogan Ilir Usulkan 173 formasi tersebut terdiri dari kuota 30 persen CPNS dan 70 persen PPPK. Dimana, pada saat seleksi nanti jumlah CPNS yang diterima sebanyak 52 orang, dan 121 orang untuk PPPK.

Ali juga menambahkan, jumlah yang dibutuhkan itu terdiri dari berbagai formasi. Terbanyak yaitu tenaga pendidik (14 formasi) dan tenaga kesehatan (14 formasi).

"Sisanya tenaga pelaksana. Seperti ahli pranata komputer, dan lain-lain", ungkapnya.

Namun untuk kepastian final berapa yang akan dibuka saat pendaftaran nanti, pihaknya tidak bisa memastikan berapa.

Pasalnya, BKD Ogan Ilir Usulkan 137 Formasi itu, sendiri belum mendapat surat balasan terkait berapa jumlah formasi yang disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Surat usulannya sudah kita kirimkan beberapa waktu lalu, dan sampai saat ini belum dapat balasan lagi", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment