Home

Saturday, July 13, 2019

Tim Buser Polres Ogan Ilir Gagalkan Aksi Ilegal Tapping

Foto : Sepeda motor milik pelaku ilegal tapping

INDRALAYA, - Aksi kawanan pelaku pencurian minyak mentah (Illegal Tapping) pada pipa jalur trunk line dari PPP Prabumulih ke wilayah KM-3 Plaju, Kamis (11/7/19) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB berhasil digagalkan tim buser Polres Ogan Ilir, bersama tim pengamanan jalur trunk line Pertamina EP Asset 2 Kota Prabumulih.

Upaya pencurian minyak mentah itu diketahui terjadi di Gudang Pemecah Batu dekat Booster Pemanas Serdang Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Sejauh ini, pelaku berikut sejumlah barang buktinya telah berhasil diamankan di Mapolres Ogan Ilir untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kamis dini hari tadi sekitar pukul 3.00 WIB Tim PAM Swakarsa (Pengamanan perusahaan dan masyarakat) bekerjasama dengan Polres Ogan Ilir memang berhasil menangkap pelaku pencurian minyak mentah sekaligus barang buktinya telah diamankan", ungkap Setyo Puji Hartono, PR & Govrel Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 2 saat dikonfirmasi, Kamis siang.

Menurut Setyo, terkait adanya informasi pencurian minyak di jalur pipa dekat Booster Pemanas Serdang tersebut sudah diketahui oleh pihaknya sejak Rabu (10/07/19) lalu, yang kemudian diteruskan langsung ke pihak kepolisian.

"Informasi tersebut kami dapat pada hari rabu kemarin dan kemudian ditindak lanjuti Tim security kami bersama dengan Polres OI untuk pengintaian hingga terjadi penangkapan", terangnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment