Home

Monday, August 26, 2019

BPBD OI Selalu Siap Kapan Saja Masyarakat Butuh Air Bersih Akan Kami Distribusikan


INDRALAYA, - Masyarakat Desa Palemraya khususnya RT.01 yang terdiri dari 78 KK sangat senang menerima bantuan air dari BPBD Ogan Ilir yang sudah beberapa bulan ini mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga ini dampak dari kemarau sumur warga pada kering.

Ketua RT 01 Desa Palemraya Gunadi saat diwawancara Jumat (23/8/19) mengatakan, "Warga RT 01 beberapa waktu yang lalu mengeluh air, kebetulan kemarin ada wartawan tv yang datang kesini mau liat kelangkaan air dan katanya besok ada air datang", ucapnya.


Lanjutnya menjelaskan, "Jadi memang warga saat ini kesulitan air, kesulitan air di Desa Palemraya ini sejak akhir Juli. Untuk di RT 01 ini terdiri dari 78 KK dan kalau Desa Palemraya ini terdiri lebih kurang 800 KK. Dan alhamdulilah masyarakat terbantu dengan adanya bantuan dari BPBD OI ini tapi harapan kami jangan sekali ini saja kalau bisa dalam seminggu dua sampai tiga kali datang lagi mobil tengki air ini ke Desa Palemraya", harapnya.

Menurut Kepala BPBD OI Jamhuri saat dihubungi melalui ponselnya Jumat (23/8/19) mengatakan, "Karena kita mendapat informasi semalam ada masyarakat kita yang kekurangan air, dikarenakan mesin yang ada di masjid Palemraya tersebut mengalami kerusakan jadi ada warga yang ngambil air di kolam kolam seputaran", ucapnya.


Lanjutnya menjelaskan, "Dari informasi tersebut kita minta petunjuk dari pimpinan kita. Jadi cepat kita tindaklanjuti, makanya jam 06.00 WIB mereka sudah saya suruh bergerak harus suplai air terhadap masyarakat tadi fokuskan itu dulu karena yang memiliki mobil tengki hanya BPBD. Jadi alhamdulilah sudah kita distribusikan berkisar 2,5 tengki sampai Jumat siang dan diumumkan juga di masjid", ujarnya. (Sumber : kritissumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment