Home

Friday, August 16, 2019

Bupati Ogan Ilir Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019


INDRALAYA, - Bertempat Di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Pemkab Ogan Ilir Kamis (15/8/19) malam Bupati Ogan Ilir kukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019.

Pasukan pengibar bendera ini, merupakan siswa-siswi terpilih yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang disetiap tahunnya ditugaskan pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya berpesan "Kepada seluruh anggota Paskibraka untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun ini bukanlah akhir perjuangan yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih saja, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia", ujarnya.

Lanjut Ilyas mengatakan, "Menjadi Paskibraka tentu tidak mudah, Ia meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibraka tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan", jelasnya.

Turut hadir pula dalam pengukuhan tersebut Sekda Ogan Ilir, Dandim OI/OKI, Kajari Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Asisten I, II, III Setda Ogan Ilir, Perwakilan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir serta para keluarga dari anggota Paskibrakan yang turut menyaksikan pengukuhan tersebut. (Foto : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment