Home

Friday, August 16, 2019

BPBD Ogan Ilir tidak Mau Menganggap Remeh Setiap Munculnya Hotspot atau Titik Api Kecil


Foto : Kebakaran lahan yang terjadi di Kawasan Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (14/8/19) sore.

INDRALAYA, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir sepertinya tak ingin menganggap remeh setiap titik api atau hotspot kecil, yang berpotensi menjadi kebakaran lahan di wilayahnya tersebut.

Terbukti, mereka tetap turun memadamkan api yang terdeteksi di Kawasan Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya Rabu (14/8/19) sore.

Pantauan di lapangan, asap putih muncul di kawasan yang tak jauh dari Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, dimana terdapat beberapa kompleks perkantoran Pemkab Ogan Ilir.

Meski tak ada nyala api yang besar, asap tersebut cukup terlihat dari pemukiman warga yang ada di sana.

"Ketika mendapat info, kami langsung ke lokasi kejadian. Sekitar jam 15.00 WIB", tutur Petugas BPBD Ogan Ilir, Singgih saat di lokasi.

Dengan sigap, mereka mengeluarkan mesin pompa untuk melakukan penyemprotan ke titik api. Diperkirakan lahan yang hangus hanya sekitar setengah hektar di lokasi tersebut.

Berkat penanganan yang cepat, api tak sampai menjalar ke pemukiman penduduk di sana. Pemadaman tersebut berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

"Dari BPBD Ogan Ilir kita menurunkan 8 petugas", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment