Home

Tuesday, August 20, 2019

Garap 500 Hektar Lahan Tidur, Burai Siap jadi Lumbung Padi Ogan Ilir


INDRALAYA, - Pemerintah Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir melakukan onovasi dengan memanfaatkan lahan tidur  di Desa setemat menjadi lahan produktif.

Di bawah binaan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lebak Burai, Pemerintah Desa Burai bekerja sama dengan Sahabat Tani menggarap lahan tidur milik desa seluas 500 hektar menjadi sawah cetak.

Kepala Desa Burai, Feri Yanto mengatakan, penggarapan lahan itu sebagai inovasi pemanfaatan lahan tidur di wilayah Desa nya.

"Inisiatif ini sejak lama kami rencanakan, namun terkendala teknis di lapangan. Allhamdulilah tahun ini dapat terealisasi, rencananya sawah cetak tersebut akan dikelola oleh Kelompok Tani di desa ini  bekerja sama dengan pihak ketiga," katanya.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut, sambungnya, sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, terbukti dengan adanya bantuan dua unit Traktor melalui Dinas Pertanian Ogan Ilir.

"Semoga apa yang sudah dilakukan ini bisa bermaanfaat bagi masyarakat Burai, target kita Desa Burai dapat menjadi lumbung padi bagi Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya.

Sementara itu, dalam pembukaan lahan tersebut mendapat Respon baik dari  Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI), dengan adanya kunjungan dari salah satu pengurus DPP HKTI, Iskandar Samuel ke Desa Burai untuk mengecek langsung ke lokasi lahan yang digarap belum lama ini. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment