Home

Wednesday, August 28, 2019

MIPA Unsri Adakan Pesta Sains Sriwijaya 2019


INDRALAYA, - Pesta Sains Sriwijaya 2019 yang diikuti enam Kabupaten, sebanyak 181 siswa peserta SMA di Sumsel, kompetisi Pesta Sains Sriwijaya dilaksanakan di Gedung Student Centre kampus Universitas Sriwijaya Indralaya, Senin (26/8/19).

Para peserta pesta sains Sriwijaya tersebut dibagi 4 kategori seperti Biologi,Kimia, Fisika dan Matematika. Peserta pesta sains sriwijaya dituntut untuk mengerjakan jenis soal Pilihan Ganda, Numerik, Sebab-Akibat dan Bahasa Inggris.

M. Gulam Z. Gubernur Mahasiswa Fakultas MIPA Unsri saat diwawancara Senin (26/8/19) mengatakan, "Kompetisi ini merupakan rangkaian agenda Lostrum, atau Ulang Tahun ke-6 Fakultas MIPA Unsri. Namun, kompetisi Pesta Sains ini menjadi pertama kali yang digelar oleh FMIPA", ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, "Kedepan mudah-mudahan akan menjadi agenda rutin tahunan. Kompetisi ini juga menjadi ajang latihan bagi para siswa untuk dapat menembus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sebab pada dasarnya, soal yang diracik bersama dengan salah satu lembaga kursus di Indralaya ini sedikit mirip tingkat kesulitannya dibandingkan dengan yang ada di soal seleksi", ucapnya.


Para siswa diharapkan dapat untuk tertarik dengan Fakultas MIPA yang ada di Unsri ini sehingga nantinya mereka dapat untuk mendaftar menjadi mahasiswa di Fakultas tersebut.

Dan kedepan pihaknya akan mengubah sistem kompetisi yang sedikit berbeda dari saat ini. Yakni, dengan cara diadu antar jawara Pesta Sains tingkat Kabupaten / Kota. (Sumber : kritissumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment