Home

Sunday, August 11, 2019

Serius Tangani Karhutlah, Polres Ogan Ilir Siapkan Hadiah Rp 10 Juta Pelaku Pembakar Lahan


INDRALAYA, - Polres Ogan Ilir benar-benar serius dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu, mereka mengadakan sayembara berhadiah, bagi siapapun yang berhasil menangkap tangan pelaku pembakar hutan.

Kapolres Ogan Ilir AKB Gazali Ahmad mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0402 OI-OKI telah menyiapkan hadiah untuk orang, baik masyarakat atau petugas yang berhasil menangkap tangan pelaku saat membakar hutan. Jumlahnya pun terbilang cukup menggiurkan.

"Insya Allah bisa kita berikan Rp10 juta," ujarnya saat diwawancarai, Minggu (11/8/19).

Walaupun saat ini, ia mengaku jika belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, atau peristiwa kebakaran lahan yang dinilai sengaja dilakukan. Hingga saat ini, pihaknya masih mengadakan penyelidikan lebih lanjut di tempat-tempat terjadinya Karhutlah.

"Untuk selama ini kita coba terus menggali semua yang ada. Baik dari titik api pertama, maupun titik selanjutnya," jelasnya.

Selain penegakkan hukum, Polres Ogan Ilir juga tergabung dalam Satgas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. Mereka tergabung bersama personel TNI, Manggala Agni dan BPBD.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel merilis ada 5 titik api di Bumi Cara Seguguk, Minggu (11/8/19). Titik api tersebut berada di Desa Muara Baru Kecamatan Pemulutan (3 titik), dan Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu (2 titik).

Berdasarkan pantauan api masih terlihat dan menghasilkan asap bekas pembakaran. Namun asapnya tidak setebal asap dari api karhutlah beberapa waktu lalu. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment