Home

Sunday, August 18, 2019

"Terima Kasih HDMY, Jalan Kami Sudah Mulus"

Foto : Kondisi jalan dari depan LP Tanjung Raja menuju Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, yang kini sudah diaspal mulus

INDRALAYA, - Beberapa tahun belakangan jalan dari depan LP Tanjung Raja menuju Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, mengalani rusak parah dan sulit sekali melaluinya. Nah, kini masyarakat yang bergantung dengan jalan tersebut sudah bisa bernafas lega karena kini sudah diaspal mulus.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan Tanjung Raja-Lubuk Keliat-Muara Kuang-Rambang Kuang yang merupakan Jalan Provinsi, penanganannya bukan menjadi kewenangan Kabupaten untuk melakukan pengaspalan kembali.

Keluhan demi keluhan masyarakat yang bergantung dengan jalan tersebut baik melalui media sosial maupun bertatap muka langsung dengan Kepala Daerah, langsung direspon baik pihak Provinsi yang dalam hal ini Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Guburnur Mawardi Yahya (HDMY) yang baru dilantik satu tahun belakangan ini.

Alhamdulillah tanpa harus menunggu tahun berikutnya mereka memimpin Sumsel, ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten OKU tersebut sudah dilakukan pembangunan pengaspalan kembali dengan konstruksi yang bagus yaitu dengan pengaspalan hotmix.

Akses jalan ini juga merupakan obyek vital yang menjadi sarana transportasi utama perekonomian masyarakat. Petani dari puluhan Desa dalam Kecamatan Tanjung Raja, Lubuk Keliat, Muara Kuang dan Rambang Kuang, selalu melintasi ruas jalan ini.

"Saya pribadi puas dengan pengaspalan saat ini", ujar Agul tokoh masyarakat Tanjung Raja.

"Pengaspalannya tidak asal-asalan, pake aspal yang otomatis yang tak perlu bikin (hotmix red), mudah-mudahan bisa awet sehingga saya dan warga di sini bisa menikmatinya dengan leluasa", tukasnya.

Camat Tanjung Raja, Erwin Sani mengatakan, bahwa pihaknya sangat responsibel dalam menerima segala bentuk masukan, bahkan kritikan yang bersifat membangun.

"Saat ini sedang dilakukan perbaikan Jalan Provinsi ruas Tanjung Raja-Lubuk Keliat. Terima Kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur", tukasnya mewakili masyarakat Tanjung Raja, khususnya Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment