Home

Saturday, September 7, 2019

Dirjen PKP2, Tanam Kacang Tanah di Lahan 8 Hektar


INDRALAYA, – Dirjen PKP2 Trans Kemendes PDTT R Hari Pramudiono melakukan penebaran benih kacang tanah diatas lahan seluas 8 hektar di Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (5/9/19) siang.

Penanaman dengan menggunakan teknologi  dalam rangka revitalisasi kawasan transmigrasi untuk pengembangan prudes/prukades Parit-Rambutan di Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir.

Acara tersebut juga dihadiri Asisten III Pemkab Ogan Ilir H Lukmansyah dan Kadisnakertrans Pemkab Ogan Ilir Ahmad Saili.

Kadisnakertrans Pemkab Ogan Ilir, Ahmad Saili mengatakan, dengan  penanaman perdana kacang tanah dikawasan Transmigrasi ini, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Di Ogan Ilir ada dua kawasan Transmigrasi, yakni Parit Sungai Rambutan di Kecamatan Indralaya Utara, lalu Desa Tanabang Kecamatan Muara Kuang, semoga kedepan dua daerah  transmigrasi ini akan terus berkembang," ujarnya.

Dirjen PKP2 Trans Kemendes PDTT, R Hari Pramudiono mengatakan,  program yang dilaksanakan ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan kerjasama para Kades, Gapoktan, Bundes, "Dan kegiatan ini dapat dikembangkan dan di tiru oleh daerah lain meski prodak komoditasnya, dengan tujuan untuk meningatkan kesejahteraan para petani diwilayah Transmigrasi," ujarnya.

Pihaknya menyakini, program ini akan berkembang dengan baik, apalagi system kolaborasi yang dilakukan menggandeng pihak swasta, pemerintah daerah dan pemerintah pusat, guna meningkatkan ekonomi masyarakat, "Kami harapkan pada tahun 2045, merupakan tahun Indonesia Emas, dimana masyaraat Indonesia saat itu akan hidup diatas rata-rata," tukasya (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment