Home

Sunday, September 22, 2019

Kejuaraan Karate Bupati Ogan Ilir Cup I 2019 Diikuti 855 Karateka

Foto : Para Karateka saat mengikuti Kejuaraan Karate Bupati Ogan Ilir Cup I 2019, di Auditorium Unsri Indralaya, Sabtu (21/9/19)

INDRALAYA, - Sebanyak 885 karateka bertarung di Kejuaraan Karate Bupati Ogan Ilir Cup I, Sabtu (21/9/19).

Rencananya, kompetisi Kejuaraan Karate Bupati Ogan Ilir Cup I akan digelar di Auditorium Unsri Indralaya itu akan berlangsung selama 2 hari.

Para peserta yang terdiri dari 31 kontingen itu kebanyakan berasal dari Kabupaten/Kota di Sumsel, seperti Palembang, Ogan Ilir, Muaraenim, Pagaralam, Banyuasin, Prabumulih, Lubuk Linggau, dan Lahat.

Bahkan, ada pula yang berasal dari Provinsi di luar Sumsel yakni, dari Lampung sampai Jawa Timur.

Ketua Pengcab Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Ogan Ilir Addinul Ikhsan mengatakan, bahwa kejuaraan kali ini digelar untuk menjaring bibit-bibit unggul di dunia Karate Indonesia.

Namun tidak hanya mencari pemenang, tapi juga menjadi indikator hasil latihan para karateka selama mereka berlatih.

"Jadi jangan puas setelah menang, terus berlarih dan berprestasi. Sehingga bisa mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi di level yang lebih tinggi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kompetisi kali ini bukan hal mutlak dari hasil latihan mereka selama ini. Masih banyak kompetisi yang bisa diikuti, baik level kabupaten, provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir Herman mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi ajang turnamen kali ini.

Ia berharap, agar kompetisi semacam ini dapat rutin dilaksanakan.

"Ayo kita gelorakan semangat berolahraga di Bumi Caram Seguguk. Sesuai dengan moto olahraga, dalam tubuh yang sehat pasti terdapat jiwa yang sehat pula," jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment