Home

Tuesday, September 10, 2019

KPU Ogan Ilir Anggarkan Rp. 67 Miliar untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak Ogan Ilir 2020

Foto : Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masuryati saat ditemui di Kantor KPU OI, Senin (9/9/19)

INDRALAYA, - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Ogan Ilir menganggarkan Rp. 67 Miliar kepada Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Dana itu, akan digunakan untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, dimana Kabupaten Ogan Ilir juga turut serta.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masuryati mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah bersiap menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan itu.

Dan saat ini, pihaknya tengah melakukan penganggaran kepada Pemda Ogan Ilir, sebesar Rp. 67 miliar.

"Sekarang sedang proses penganggaran ke Pemda. Kita mengajukan dari perubahan dari Rp 63 Miliar jadi Rp. 67 Miliar yang terakhir plafonnya," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (9/9/19).

Dana tersebut, akan dipakai untuk menyelenggarakan tahapan-tahapan yang akan dilangsungkan selama Pilkada 2019 di Ogan Ilir. Seperti tahapan persiapan, sosialisasi hingga sidang penetapan di Mahkamah Konstitusi.

Ia menambahkan, saat ini Kabupaten Ogan Ilir tengah memasuki tahapan penganggaran dan sosialisasi. Dimana untuk tahapan sosialisasi ke masyarakat, akan dimulai pada 1 November mendatang.

"Jadi selagi mempersiapkan tahap sosialisasi ke masyarakat, kita juga melakukan kegiatan internal sesuai instruksi dari pusat. Dan kita juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk masalah penganggaran," ucapnya.

Kabupaten Ogan Ilir termasuk dalam daerah yang mengikuti Pilkada Serentak 2020 mendatang. Dimana selain Ogan Ilir, ada pula Kabupaten PALI, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Untuk saat ini, Masuryati selaku Ketua KPU Ogan Ilir belum menangkap geliat calon Bupati dan Wakil Bupati yang hendak bertarung di Bumi Caram Seguguk. Sehingga, ia belum bisa berkomentar terkait siapa yang akan menjadi kandidat di tahun depan.

"Kalau dari perseorangan belum ada, tapi ga tau kalau di internal Partai," jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment