Home

Thursday, September 12, 2019

PTPN 7 Cinta Manis Tegaskan Kebakaran Lahan Tebu Bukan Di Sengaja

Foto : Kantor PTPN 7 Cinta Manis Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA, - Terjadinya kebakaran lahan tebu milik PT. Perkebunan Nusantara 7 (PTPN) Distrik Cinta Manis akhir-akhir ini bukan unsur disengaja.

Hal ini di tegaskan oleh Dicky Cahyono Diruktur Oprasional PT. Bunga Mayang dan Cinta Manis (Unit pengelolaan PTPN7) Rabu (11/9/19) siang.

Ia mengatakan, "Tidak ada kebijakan perusahaan untuk membakar lahan tebu saat musim tebang, Kami menetapkan "Zero Burning" atau tidak ada proses pembakaran lahan tebu dalam produksi, kalaupun ada lahan yang terbakar akhir-akhir ini itu musibah bukan usur disengaja, kalau terbukti ada oknum yang kedapatan sengaja membakar lahan tebu kami akan tindak tegas, baik dari oknum internal maupun luar perusahaan, tidak ada teloransi, siapapun oknumnya", terangnya.

Dicky menambahkan, "Untuk menanggulangi kebakaran lahan tebu, PTPN7 sudah menyiapakan berbagai unit perlengkapan yaitu 4 unit mobil pemadam, 15 unit traktor pemadam, 2 unit mobil patroli, 4 unit motor road graider isolasi, 12 unit taraktor penyekat, ratusan unit tanky spayer dan masih banyak lagi peralatan lainnya untuk penanggulangan karhutlah, semuanya siap siaga, kapan pun dibutuhkan", jelasnya.

Saat ini Permerintah dan setiap perusahan perkebunan bersepakat tegas tidak ada pembakaran dalam pembukaan lahan tanpa terkecuali.

Dikeluarkannya aturan larangan pembakaran lahan oleh Pemerintah Pusat dan Dearah tujuannya untuk mengatasi kabut asap yang kerap melanda setiap musim kemarau tiba, "asap merupakan momok menakutan bagi kesehatan paru-paru". (Sumber : berita-one.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment