Home

Tuesday, October 22, 2019

FKIP Unsri Serahkan 100 Paket Sembako untuk Korban Kebakaran Karang Anyar


PALEMBANG, – Keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya menyerahkan sebanyak 100 paket sembako. Yang dilengkapi juga dengan pakaian layak pakai dan uang tunai. Kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

Penyerahan bantuan atas nama FKIP Unsri, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Dekan I FKIP Unsri Dr Hartono MA. Yang diterima lansung oleh Lurah Karang Anyar Muammar Al Hafiz SE. Dalam sambutannya Hartono menyapaikan permohonan maaf. Seyogyanya Dekan FKIP Unsri hadir secara langsung. Karena sedang tugas di luar kota sehingga belum sempat hadir.

“Bantuan ini secara spontan dari civitas  akademika yang digagas oleh dekan FKIP Prof Sofendi MA PhD. Dengan tujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki rasa empati. Selain membantu masyarakat musibah kebakaran di Karang Anyar,” kata Hartono, di Posko Kebakaran Karang Ayar Palembang, Sabtu (19/10) siang.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Semoga warga yang mendapat musibah diberi kesabaran. Diganti Allah Swt dengan harta yang berlimpah, rezeki yang datang darimana saja, dan pekerjaan yang lebih baik,” katanya.

Pihak FKIP Unsri yang menjadi donatur adalah terdiri dari para dosen dari Prodi PPG, Prodi Pendidikan Sejarah (S1), Prodi Pendidikan Ekonomi (S1), Prodi PPKn (S1), Prodi Pendidikan Matematika (S1), Prodi Pendidikan Matematika (S2), Prodi Pendidikan Matematika (S3), Prodi Pendidikan Kimia (S1), Prodi Pendidikan Fisika (S1), Prodi Pendidikan Biologi (S1), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (S1), Prodi Pendidikan Luar Sekolah (S1), Prodi PGPAUD (S1), Prodi PGSD (S1), Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Teknik Mesin (S1), Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (S1).

“Selain itu, sumbangan secara sukarela juga datang dari para mahasiswa, baik dari kelas Indralaya, maupun kelas Palembang. Ditambah lagi sumbangan dari karyawan-karyawati FKIP Unsri kampus Indralaya, Lorong Ogan dan KM5,” tuturnya.

Lurah Karang Anyar Muammar Al Hafiz SE, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pihak FKIP Unsri. Yang telah peduli dengan musibah kebakaran. Yang menimpa warga RT 006 dan RT 008 Kelurahan Karang Anyar. “Semoga para dermawan mendapat keluasan rezeki dan para mahasiswa mendapatkan nilai yang baik,” doanya.

Diketahui panitia FKIP Unsri Peduli terhadap musibah kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang. Terbentuk lewat mekanisme rapat pimpinan pada Rabu (16/10) lalu. Panitia kecil yang terbentuk adalah sebagai Penanggungjawab Dr. Riswan Jaenudin MPd, Koordinator Kodri Madang MSi PhD. Sejak itu para panitia mulai mengumpulkan donasi dan disambut antusias oleh para donatur di lingkungan FKIP Unsri. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment