Home

Friday, October 18, 2019

Sebanyak Tujuh Desa Ikuti Pelatihan Menjahit Di Kecamatan Sungai Pinang


INDRALAYA, - Pelatihan Menjahit yang melibatkan 7 Desa dan 35 peserta masyarakat se Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir. Pelatihan Menjahit yang telah dilaksanakan pada Senin (14/10/19) s.d (20/10/19) atau selama delapan hari, lokasi patihan menjahit ini di balai Desa Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (15/10/19).

Masyarakat Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir bekerjasama Direktorat Jenderal PDT Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan,dengan terciptanya kegiatan ini kedepannya bisa dirasakan bagi masyarakat dan memberi manfaat yang besar bagi seluruh peserta.

Ketua Panitia Kelompok (Darmawan) mengatakan, "Dengan memanfaatkan dana Bumdes, kegiatan pelatihan yang diikuti dari 7 Desa dan 35 peserta selama 8 hari. Pelatihan menjahit ini di mulai bagi para peserta pada tingkat dasar dulu atau pengenalan terlebih dahulu. Mudah-mudahan bisa memberikan awal yang bagus bagi peserta, dan berharap semoga semua para peserta 35 orang baik muda mau ibu-ibu ini mudah menangkap dan mengerti apa yang disampaikan pemateri", ujarnya.

Lanjutnya, "Semoga para peserta dengan adanya pelatihan bisa lebih sampai ketemu dititik kesempurnaan dalam pengetahuan dan ilmu yang kami berikan dan bermanfaat demi kelangsungan ekonomi masyarakat yang produktif, dan harapan kepada para peserta ini bisa memproduksi hasil pekerjaannya dengan lebih baik serta menjadi masukan tambahan pengasilan", katanya.

Sementara itu, Camat Sungai Pinang, Mustakimah mengatakan, "Dengan memanfaatkan dana Bumdes ini kami dari Pemerintah Kecamatan mau Kabupaten kedepan akan para peserta dapat memanfaatkan kegiatan kedepan membuat Pakaian produktif. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat sebagai wujud pemenuhan hak masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian dan kesejahteraan", katanya. (Sumber : mahadayaonline.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment