Home

Wednesday, November 6, 2019

BPAN LAI Sumsel akan Adukan 11 Paket PUPR di Ogan Ilir

Foto : Yongki Ariansyah SH, Ketua BPAN LAI Sumsel

INDRALAYA, - Adanya dugaan penyimpangan proyek pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Sumatera Selatan Bidang Khusus Analisis investigasi Tindak Pidana korupsi, Yongki Ariansyah SH, berniat akan melaporkan dugaan tersebut.

Menurut Yongki, mulai dari melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Kejaksaan Agung RI melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus).

“Kita sudah merilis laporan langsung Kekejaksaan Agung Republik Indonesia melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus korupsi, terkait dua paket pekerjaan belanja modal pada Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang yang diduga merugikan keuangan dan aset negara sebesar Rp.789.900.000, karena pekerjaannya telah rusak sebelum hand over,” tuturnya.

Selain itu DPD-BPAN LAI ketika melakukan keterangan pers, Selasa (5/11/19), di kantor Sekretariat PWI Kabupaten Ogan Ilir yang terletak di Jalan Lintas Timur Km 35 Komplek Pemkab Lama, mengaku juga akan membuat surat laporan terkait dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Sumatera Selatan.

“Ada 11 paket proyek pembangunan yang dikerjakan oleh Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir yang diduga bermasalah dan diduga kekurangan volume serta terindikasi korupsi, yang berakibat merugikan aset negara sebesar Rp 2.786.600.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Junni Edy saat akan dikonfirmasi dikantornya melalui stafnya mengaku tidak menerima tamu. “Maaf Bapak lagi sibuk,” ujar stafnya yang menggunakan hijab. Di telpon ke no hpnya tidak aktif, WA dan chat tak kunjung dibuka yang bersangkutan.

Paket yang akan dilaporkan:
1. Peningkatan jalan ruas perkantoran Burai,
2. Peningkatan ruas jalan Pulau Semambu
3. Peningkatan ruas jalan Simpang Kilip/Tj Temiang
4. Peningkatan ruas jalan Simpang Sunur
5. Peningkatan ruas jalan Srijabo,
6. Peningkatan ruas jalan Tambang Rambang
7. Peningkatan ruas jalan Sp Belanti/Belanti
8. Peningkatan ruas jalan Muara Kumbang/perbatasan OKI
9. Peningkatan ruas jalan Ulak Aur Standing/Jakabaring
10. peningkatan ruas jalan Sp Sukamulya/Sukamulya
11. Peningkatan ruas jalan Tj Miring

Sumber : palpres.com @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment