Home

Thursday, November 7, 2019

4 Anggota KPK Datangi Pemkab Ogan Ilir, Gelar Rapat Tertutup

Foto : Koordinator Wilayah II KPK Abdul Haris, saat diwawancari wartawan usai rapat dengan jajaran Pemkab Ogan Ilir

INDRALAYA, - Secara mendadak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang datang dari Jakarta mendatangi Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis (7/11/19). KPK menggelar rapat tertutup lebih dari tiga jam di ruang rapat Bupati, yang diikuti Bupati langsung dan beberapa pejabat Pemkab Ogan Ilir lainnya.

Pantauan di Kantor Bupati ini, keempat anggota KPK masuk keruang rapat Bupati sekitar pukul 10.00 WIB dan keluar sekitar pukul 12.30 WIB dengan mengenakan batik, dan mengadakan rapat yang dipimpin langsung Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, Sekda Ogan Ilir H. Herman, Asisten II Pemkab Muhsin Abdullah dan Inspektor Inspektorat Ogan Ilir Ridhon Latif.

Dalam rapat itu, hanya ada beberapa Dinas tertentu yang diundang. Seperti Inspektorat, Bapenda, Bapedda, Dinas PU PR, Perkim, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, BPKAD, dan sebagainya.

Menurut Koordinator Wilayah II KPK Abdul Haris, mereka melakukan monitoring dan evaluasi terkait rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi.

“Khususnya ada tiga, yaitu terkait pertama optimalisasi pendapatan daerah, aset daerah dan terkait MCB atau Monitoring Centre,” ujarnya saat diwawancarai usai keluar dari ruang rapat Bupati.

Ia mengatakan, rapat tersebut digelar tertutup karena ada yang harus dibahas dengan internal Pemerintah Kabupaten. Pembahasan tersebut meliputi tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah, Aset Daerah, Perbaikan Manajemen SDM, Dana Desa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan lain-lain.

“Ini kan internal, karena apa. Bukan untuk diliput, ada pembahasan sesama teman-teman di Pemda. Tidak ada yang rahasia, apa yang mau dirahasiakan,” ungkapnya.

Terkait program itu, pihaknya akan intens memantau sejauh mana progress tersebut berjalan di tiap Kabupaten. “Kita 3 bulan sekali melakukan monitoring, tetap kita pantau. Kalau tidak, dipantau kita gak tau progressnya,” jelasnya.

Disinggung dugaan adanya KKN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, KPK ini menilai tidak ada KKN di Pemkab Ogan Ilir. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment